telset

Tidak Terima Dipecat, Mantan CEO Olympus Temui Panel

Jakarta – Michael Woodford, Mantan CEO Olympus nampaknya masih belum menerima dirinya dipecat. Ia akan menemui perwakilan panel pihak ketiga yang menyelidiki transaksi terakhir antara Olympus dengan M&A.

Pemecatan CEO Olympus yang berasal dari Inggris nampaknya akan berdampak besar pada produsen kamera tersebut. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini dicurigai melakukan kecurangan dalam pembelian Gyrus.

Saya akan menemui Mr. Katayama, anggota Panel dalam penyelidikan transaksi pembelian Gyrus, ungkap Woodford, seperti dikutip Telsetnews dari Reuters, Senin (7/11).

Dugaan kecurangan dalam pembelian terungkap setelah diketahui penasehat pembelian dibayar dengan upah tak lazim. Biasanya penasehat pembelian perusahaan dibayar 2 persen dari jumlah transaksi.

Namun, pada pembelian Gyrus pada tahun 2008 Olympus membayar penasehatnya sebesar USD 687 juta. Padahal, jumlah transaksi pada pembelian Gyrus hanya bernilai USD 2,2 milyar.

Jumlah upah yang janggal itu kemudian menimbulkan pertanyaan pada manajemen Olympus. Petinggi perusahaan yang baru pun kemudian membuat sebuah panel untuk menyelidiki kejanggalan ini.[dny/hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0