telset

Tidak Lolos Seleksi 3G, Indosat Fokus Modernisasi Jaringan

BTS Indosat
BTS Indosat

Jakarta – Kementerian Kominfo telah mengumumkan bahwa Indosat tidak lolos lelang kanal 3G. Namun keputusan itu tidak membuat anak perusahaan Qatar Telecom ini patah arang. Indosat justru bertekad untuk meningkatkan kualitas layanan dengan melakukan moderinisasi jaringan.

Tidak lolos saleksi tentu saja menimbulkan kekecewaan buat Indosat. Namun pihak Indosat menyatakan menghormati hasil keputusan yang telah diambil oleh Kominfo itu.

“Kami menghormati keputusan Tim Seleksi. Dan hasil keputusan ini tidak membuat Indosat hilang semangat,” jelas Erik Meijer, Director & Chief Commercial Indosat saat ditemui di Jakarta, Kamis (14/2).

Erik mengungkapkan, pihaknya akan fokus pada modernisasi jaringan yang saat ini secara bertahap sedang dilakukan di beberapa wilayah. “Indosat tetap bisa memberikan kualitas jaringan 3G kepada pelanggan dengan memanfaatkan frekuensi 900 MHz,” tukasnya.

“Apapun itu, yang terpenting bagi kami adalah mengoptimalkan teknologi yang ada demi efisiensi,” sambung Erik.

Seperti diketahui, pada awal mulanya calon peserta seleksi yang telah mengambil dokumen seleksi pada tanggal 3 Januari 2013 adalah Telkomsel, XL, Axis Telekom Indonesia, HCPT (Tri) dan Indosat.

Kemudian pada tanggal 6 Pebruari 2013, calon peserta yang telah menyerahkan seluruh dokumen tinggal tersisa tiga peserta, yakni XL, Telkomsel dan Indosat.

Berikutnya pada tanggal 7 Pebruari 2013 telah dilakukan pengecekan kelengkapan dokumen seleksi, yang disaksikan oleh Tim Seleksi dan perwakilan dari XL, Telkomsel dan Indosat.

Hal itu dilakukan sebagai wujud dan komitmen transparansi Tim Seleksi. Pengecekan secara terbuka tersebut dimaksudkan untuk memastikan apakah setiap calon seleksi telah menyerahkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan secara lengkap tanpa ada yang tercecer.

Seluruh kelengkapan data pengecekan tersebut kemudian menjadi bagian dari paket evaluasi administrasi yang diputuskan pada tanggal 12 Pebruari 2013 dan ditanda-tangani oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Muhammad Budi Setiawan selaku Ketua Tim Seleksi.[lkh/hbs]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0