telset

Tidak Hormati Pengadilan, Apple Kena Tambahan Hukuman

Jakarta – Dinilai masih “membandel” karena tidak mau meminta maaf kepada Samsung, tambahan ganjaran hukuman pun akhirnya harus diterima Apple. Perusahaan yang dinakhodai Tim Cook itu diharuskan membayar biaya pengadilan, dan juga termasuk biaya bayar pengacara.

Pengadilan di Inggris menyatakan Apple tidak menghormati perintah hakim. Dalam putusannya, hakim mengharuskan Apple menayangkan iklan tentang pemberitahuan bahwa Samsung tidak terbukti menjiplak iPad.

Namun alih-alih menjalankan perintah tersebut, Apple justru membuat iklan sindiran untuk Samsung. Iklan yang ditayangkan di website Apple dan beberapa surat kabar inilah yang dianggap bermasalah oleh pengadilan.

Walaupun telah merevisi iklan tersebut, Apple ternyata masih “setengah hati” menjalankan perintah pengadilan. Apple justru membuat penyataan yang membingungkan publik, dan membuat sindiran yang tidak benar kepada pengadilan.

“Iklan itu berisi sindiran bahwa pengadilan Inggris telah membuat kesimpulan yang berbeda soal kasus penjiplakan. Padahal itu semua tidak benar,” tulis pernyataan pengadilan, seperti dilansir Cnet dan dikutip telsetNews, Senin (12/11).

Akibat tidak menghormati perintah hakim tersebut, Apple kembali harus mendapat sanksi tambahan berupa kewajiban membayar seluruh biaya pengadilan, termasuk gaji pengacara Samsung selama perkara.

“Keputusan ini untuk menunjukan ketidaksetujuan pengadilan terhadap perbuatan Apple, khususnya yang terkait dengan kepatuhan dan rasa hormatnya kepada perintah pengadilan,” tegas pengadilan lagi.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0