Polytron Rocket Q-Five (R1500)

IMG_8173

“Polytron hadir dengan Rocket berkekuatan quad-core. Lengkap dengan GPU dari VideoCore IV HW, RAM 512MB, dan penyimpanan 4GB.”

Rocket Q-Five
Mungkin Anda bertanya-tanya, apa makna dibalik nama ini? Well, yang pasti itu tidak terinspirasi dari salah satu robot yang mungkin menjadi musuh Power Ranger. atau semacamnya. Rocket Q-Five menjadi gambaran dari sebuah smartphone berukuran layar 5 inci, yang kuat, yakni dengan prosesor quad core 1.2GHz.

Dual SIM
Ruang besar di atas baterai, yang dapat Anda temukan ketika membuka penutup belakang Q-Five adalah tempat bernaungnya dua buah kartu SIM. Di mana keduanya diperuntukkan untuk ukuran kartu pada umumnya.

DESIGN
Berjumpa pertama kali dengan Rocket Q-Five, ingatan kami seolah kembali ke masa-masa awal hadirnya tablet , namanya… ok, anggap saja Anda masih ingat dengan tablet pertama besutan vendor asal Korea. Dengan bentuk persegi dan tepi kurva, yang membuatnya tidak terasa tajam, bahkan saat disematkan di dalam saku celana. Q-Five kira-kira seperti itu, hanya saja dengan ukuran yang lebih kecil.

Hadir dengan dimensi 145,2 x 74 x 11,7 mm dan berat 131 gram, Q-Five entah kenapa terasa lebih berat dari seharusnya. Bahkan Xperia M2, yang kebetulan ada di meja kami, dan memiliki berat 148 gram pun terasa lebih ringan dari ini. Hmm… But hei, tangan Anda tetap tidak akan patah juga jika harus menentengnya bepergian. Tambahan sentuhan dof di bagian belakang adalah salah satu sebab mengapa handset ini terasa nyaman di genggaman.

“Rocket Q-Five mengingatkan pada awal-awal kemunculan tablet. Dengan bentuk persegi dan tepi kurva. Bedanya, ini lebih kecil.”

CAMERA
Untuk sebuah ponsel di level kelas menengah, kamera belakang 5MP yang dibenamkan Polytron di badan Rocket Q-Five tidak bisa dibilang bagus. Pada kondisi banyak cahaya, hasil fotonya memang tidak mengecewakan. Terlihat akurat, meski tidak bisa dibilang penuh detail. Si wayang adalah buktinya.

Sebaliknya, ketika Anda masuk ke dalam ruangan dengan cahaya sedikit, hmm… lampu kilat sepertinya adalah harga mutlak. Itu jika Anda tidak ingin menebak-nebak, gambar apa yang barusan Anda ambil.

Tapi, tidak ada kekurangan tanpa adanya kelebihan. Kami suka dengan tombol rananya yang bekerja dengan lincah. Jepret!

Camera

DISPLAY
Q-Five, atau nama tidak kerennya, R1500, datang dengan luas layar 5 inci, dengan resolusi 960 x 540 pixels (qHD) dan kepadatan piksel 240ppi. Di atas kertas, ukuran layar 5 inci lebih dari cukup untuk menemani Anda yang terbiasa mobile, entah itu untuk digunakan sebagai teman bermain game, menonton video atau bahkan bekerja. Ya, tulisan yang sedang Anda baca sekarang ini bahkan ditulis di atasnya. Well, hanya sebagian kecil. Karena kami tetap merasa layar 19 inci di hadapan kami lebih menggoda.

“Di atas kertas, ukuran layar 5 inci yang diusung Q-Five lebih dari cukup untuk menemani Anda yang terbiasa mobile, entah itu untuk digunakan sebagai teman bermain game, menonton video atau bahkan bekerja.”

INTERFACE
Polytron Rocket Q-Five menjalankan Android 4.2, dengan antarmuka sederhana ala Android. Cocok, bagi Anda pengguna pemula, karena tidak harus dihadapkan pada hal-hal kustom.

PERFORMANCE
Untuk membuatnya layak menjadi pertimbangan, paling tidak bagi Anda yang tak ingin membuang banyak uang, Polytron membekali sang Rocket dengan prosesor quad-core 1.2GHz Cortex A-7 dengan chipset Broadcom BCM23350. Lengkap dengan GPU dari VideoCore IV HW, RAM 512MB, dan penyimpanan 4GB, yang dapat diperluas hingga 32GB.

Secara garis besar, tak banyak kendala berarti kami temukan ketika menggunakannya untuk menjadi teman bersantai saat makan siang. Sejumlah game seperti Panda Run, Basketball Mania dan Fast & Furious 6 The Game, teratasi dengan baik. Pun demikian saat harus berganti dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Yah, rasa kesal sempat hadir saat kami berhadapan dengan Fast & Furious 6, tapi itu tidak sehebat emosi kami saat berulang kali gagal mencetak skor fenomenal dalam Basketball Mania. Haeuuh, I wish I’m Michael Jordan!

MULTIMEDIA
Sebagai sebuah perpaduan antara smartphone dan tablet, phablet sejatinya tak hanya disukai oleh mereka yang memiliki jari panjang dan saku yang besar, tetapi juga pecinta multimedia. Alasannya? Sudah pasti karena ukuran layarnya yang agak besar. Ini tak hanya membuatnya nyaman saat digunakan untuk menjelajah dunia maya, tetapi juga menyenangkan sebagai teman menonton video, bermain game atau mendengarkan musik.

Oh, ngomong-ngomong soal musik, dan itu berarti ada hubungannya dengan suara, Rocket Q-Five sepertinya agak kurang dalam hal penyampaian. Untuk lagu bertempo pelan dan sedang, bahkan pada pengaturan volume tertinggi, kami masih menilai handset ini baik-baik saja. Tetapi begitu kami beralih dengan lagu bertempo tinggi, rasanya seperti ada orang yang teriak minta tolong. Kaget. Seandainya saja ada fitur suara khusus di sini. Apa kami terlalu meminta lebih?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0