Terungkap Harga Galaxy S5 di Eropa Sekitar Rp 10,3 Juta

Samsung Galaxy S5

Jakarta – Samsung secara resmi telah merilis perangkat smartphone terbarunya, Galaxy S5. Meski sudah dirilis secara resmi, tapi Samsung hingga kini belum mengumumkan harga flagship barunya tersebut. Namun harga Galaxy S5 kini akhirnya terungkap.

Terungkapnya harga Galaxy S5 setelah beberapa halaman pre-order dan juga bocoran dari retailer di sejumlah negara di Eropa mengungkap perkiraan harga yang akan akan dipatok untuk Galaxy S5.

Diperkirakan bahwa smartphone terbaru andalan Samsung itu akan dibandrol pada kisaran harga EUR 650 atau sekitar Rp 10,3 juta, sebelum mendapatkan subsidi dari pihak operator. Hal ini terlihat dari penawaran harga yang dikeluarkan sejumlah retailer di halaman pre-order.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Rabu (5/3/2014), halaman pre-order situs asal Belanda mencantumkan harga Galaxy S5 versi 16GB warna hitam dengan harga EUR 652. Sementara operator asal Bulgaria membocorkan harga Galaxy S5 dengan banderol EUR 664 (tanpa kontrak operator).

Harga ini tak jauh berbeda dengan laporan The Inquirer sebelumnya yang menyebutkan peritel di Inggris yang mulai membuka pesanan untuk Galaxy S5 16 GB dengan harga 600 poundsterling atau sekitar Rp 11,5 juta. Begitupun harga yang dipatok Amazon di Italia dan Jerman adalah EUR 699 (Rp 11,1 juta).

Harga tersebut masih terbilang sangat tinggi jika dibandingkan Galaxy S4 yang dijual perdana seharga 530 poundsterling atau sekitar Rp 10,2 juta di negara yang sama pada awal 2013 lalu. Padahal sebelumnya tersiar kabar bahwa Samsung akan mematok harga Galaxy S5 lebih murah dari Galaxy S4.

Seperti misalnya yang dilaporkan Unwired View yang mengutip media di Korea Selatan, harga Galaxy S5 di Korea Selatan diperkirakan akan dibanderol pada kisaran harga 800.000 won hingga 850.000 won atau sekitar Rp 8,7 – Rp 9,3 juta, lebih rendah dibandingkan Galaxy S4 yang dijual perdana dengan harga 950.000 won, atau sekitar Rp 10,4 juta.

Dengan bocoran harga ini, maka klaim yang menyebutkan harga Galaxy S5 bakal lebih murah dibanding pendahulunya dan flagship pesaingnya hanyalah isapan jempol. Karena harga Galaxy S5 ternyata tidak jauh berbeda dengan harga Galaxy S4 dan smartphone lainnya.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI