telset

Tersangkut Kasus Hack PSN, Sony Didenda Rp 3,6 Miliar

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Karena dianggap telah melanggar peraturan proteksi data atau Data Protection Act (DPA) di Inggris, Sony divonis denda sebesar 250.000 poundsterling atau sekitar USD400 ribu (Rp 3,6 miliar) oleh Kantor Komisioner Informasi (Information Commisioner’s Office/ICO).

ICO menilai Sony telah melakukan pelanggaran serius terhadap peraturan proteksi data karena masalah hack PlayStation Network yang terjadi di tahun 2011 lalu. Menurut ICO kejadian tersebut seharusnya bisa dicegah.

Kepala agensi yang bernama David Smith juga mengatakan bahwa upaya keamanan yang dilakukan Sony tidaklah cukup bagus, karena Sony tidak up-to-date dalam hal keamanan. Demikian dikutip dari Techcrunch, Jumat (25/1).

Sementara itu, menanggapi vonis tersebut, pihak Sony Computer Entertainment Europe menyatakan akan melakukan banding atas putusan tersebut.

Raksasa elektronik Jepang ini juga sepakat bahwa meskipun sebagai target serangan kriminal terfokus, namun data personal yang diakses tidak digunakan untuk kepentingan kejahatan.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0