Terima Dana Segar USD 60 Juta, Zomato Siap Untuk Ekspansi Pasar

zomatoJAKARTA – Aplikasi pencarian restoran Zomato, yang saat ini populer di India dan beberapa negara lain, baru saja mendapatkan tambahan dana investasi sebesar USD 60 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk ekspansi pasar baru dan pengembangan produknya.

Dalam keterangan perusahaan yang dikutip dari International Business Times, Rabu (9/9/2015), tambahan dana tersebut dipimpin oleh perusahaan investasi Singapura, Temasek. Selain itu, ada juga investor Vy Capital. Dengan demikian, total pendanaan yang diterima Zomato sudah mencapai USD 225 juta, dan perusahaan ini kini memiliki dua investor lain yakni Info Edge dan Sequoia Capital.

“Kami akan menggunakan dana ini untuk memutar investasi di bisnis baru seperti pemesanan online, reservasi meja, point of sales dan platform Whitelabel,” papar Deepinder Goyal, CEO dan pendiri Zomato. “Dan dengan tambahan laba dari beberapa pasar Zomato, perusahaan ini memiliki pendanaan yang baik, setidaknya hingga dua tahun kedepan,” lanjutnya.

Zomato berdiri sejak 2008 di India. Saat ini Zomato mempekerjakan 3.000 karyawan di 22 negara. Zomato merupakan aplikasi yang memberikan informasi detil mengenai restoran seperti menu, kontak, gambar, peta dan penilaian pelanggan. Saat ini terdapat 1,4 juta restoran yang tergabung dengan Zomato dengan jumlah kunjungan rata-rata 90 juta di website dan mobile aplikasinya. [AI/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here