Tender 3G Masih Tertunda

Jakarta – Komitmen Pemerintah dipertanyakan dalam menyelesaikan tender alokasi spectrum blok ketiga. Kali ini untuk blok 11 dan 12 yang ditargetkan rampung pada akhir kuartal I, tetapi sepertinya tertunda karena masih menunggu selesainya regulasi yang mengatur tentang tender 3G.

Pemerintah sangat memahami kebutuhan penambahan blok untuk menunjang bisnis operator. Namun hal ini jangan disebut ada pengunduran, karena regulasi tender yang saat ini sedang digodok pemerintaah sudah mencapai 90 persen tahap akhir penyelesaian,” ujar Kepala Humas Kemenkominfo, Gatot Dewa S. Dewa Broto di acara ‘Diskusi Publik Alokasi Spektrum 3G Optimal Untuk Seluruh Wilayah di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (28/3).

Gatot mengungkapkan, saat ini ada tiga regulasi yang belum bisa selesai, padahal ketiganya harus berjalan bersama. Regulasi yang belum selesai itu adalah, Keputusan Menteri tentang peluang usaha, Peraturan Menteri tentang tata cara seleksi dan penyusunan dokumen seleksi tender 3G.

“Satu lagi regulasi yang belum selesai adalah tentang interferensi pada blok 12 yang masih kurang bersih karena berdekatan dengan Smart Telecom, sebutnya.

Begitu peraturan yang dibuat selesai, kata Gatot, akan langsung disampaikan kepada peserta tender. “Butuh waktu satu bulan untuk uji publik sampai ditetapkan oleh menteri,” ucapnya.

“Sedangkan soal mekanisme tender, kami akan menyesuaikan dengan peraturan yang mengedepankan asas keterbukaan, manfaat dan kepastian hukum,” tandas Gatot. [ms]

Previous articleRovio Akuisi Futuremark Game Studio
Next articleCEO Apple Terbang ke China, Redam Masalah Foxconn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here