telset

Telkomsel & UI Kerjasama Riset di Bidang ICT

Kerjasama riset Telkomsel dan Universitas Indonesia
Kerjasama riset Telkomsel dan Universitas Indonesia

Jakarta – Telkomsel bersama Universitas Indonesia melakukan riset mengenai pengabdian masyarakat di bidang ICT (Teknologi, Informasi dan Telekomunikasi).

Kolaborasi ini bertujuan agar kedua belah pihak dapat saling mendukung dalam melakukan riset, guna menghasilkan inovasi dan kemandirian teknologi berbasis demand driven, sehingga menghasilkan  produk, prototype, atau Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) terdaftar dalam rangka meningkatkan daya saing usaha.

Ruang lingkup kerjasama antara Telkomsel dan Universitas Indonesia diantaranya, melakukan kajian dan riset pemanfaatan renewable energi yang cocok dengan potensi daerah lokasi BTS, energi storage, renewable energy, dan melakukan pengembangan konten ICT, terutama dalam bidang mobile application.

Disamping itu juga bekerjasama dalam hal penyusunan program kerja, proposal riset, pelatihan, seminar, konferensi, penyediaan tenaga ahli, dukungan kegiatan berupa sponsorship, dan sebagainya.

“Dengan sinergi antara Telkomsel dan Universitas Indonesia, diharapkan mampu membuat kajian analisis dan konsep, serta sanggup menghasilkan prototype produk lokal kreasi bangsa sendiri yang bermanfaat,” kata Ivan C Permana, Head of Technology & System Group Telkomsel di Jakarta, Senin (18/3).

Kerjasama ini juga diharapkan dapat memajukan kedua institusi ke tingkat yang lebih tinggi, seperti seminar International kajian analisis Energi Saving dan seminar International Mobile Content Application Solution.

Untuk melayani lebih dari 125 juta pelanggannya, Telkomsel saat ini telah membangun lebih dari 45 Data Center Telco Equipment dan 3 Data Center IT, serta 54.000 BTS, termasuk diantaranya 15.000 Node B (BTS 3G). [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0