Telkomsel Targetkan 30 Juta Pelanggan dari Bundling

Pengguna Telkomsel BlackBerry Sosialita

Jakarta – Operator seluler, Telkomsel, masih mengandalkan program bundling untuk menambah jumlah pelanggan. Tahun ini anak usaha PT Telkom ini menargetkan bisa menambah 30 juta pelanggan dari bundling.

Menurut Arief Pradetya, Head of Device Bundling Customization Strategy Division Telkomsel, program bundling memiliki nilai investasi yang besar bagi operator, karena probability pelanggan untuk tidak mengganti kartu dengan perangkat bundling lebih besar.

“Untuk bundling, di tahun 2013 ini kami manargetkan 30 juta untuk semua perangkat, baik ponsel, tablet, dan juga modem dongle,” jelas Arief di sela acara bundling Asus PadFone, di Jakarta, Selasa (07/05) .

Ia mengungkapkan, bahwa perangkat ponsel masih mendominasi bundling dibanding perangkat laptop, tablet ataupun modem. Dari total 125 juta pelanggan Telkomsel hingga kuartal pertama 2013, jumlah pelanggan yang tercatat menggunakan smartphone sebanyak 18 juta, sementara 500 ribu dari pengguna tablet, dan 700 ribu modem dongle.

“Memang pengguna tablet masih lebih sedikit dibanding pengguna smartphone, tapi secara growth sebenarnya tablet termasuk tinggi,” imbuhnya.

Arief juga menyebutkan bahwa saat ini di jaringan Telkomsel juga masih ada sekitar 50 juta pelanggan yang masih menggunakan basic phone yang belum terkoneksi internet. Sisanya sekitar 57 jutaan adalah pengguna feature phone yang sudah terhubung data meski hanya 2G.

Telkomsel sendiri baru saja meluncurkan paket bundling Asus FonePad. Telkomsel memberikan 2 alternatif paket bundling dengan Asus, diantaranya paket Prepaid dan Postpaid dengan free Paket Data 2GB/bulan selama 6 bulan.

Fonepad merupakan perangkat dengan koneksi yang cukup komplit. Selain didukung beberapa konektivitas fisik seperti micro USB dan Jack Audio, perangkat ini juga mendukung jaringan 3G dan WiFi sebagai alternatif jalur koneksi internet dan panggilan suara.

Asus Fonepad menggunakan layar jenis LCD IPS (in plane switching), dengan dimensi 7 inch dan resolusi layar sebesar 1280 x 800 piksel. Mengadopsi layar sentuh jenis kapasitif, yang dapat mengenali hingga 10 titik sentuh.

Untuk spesifikasinya sendiri, Fonepad sudah didukung dengan prosesor Intel Atom Z2421 kecepatan 1.2GHz. Menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, dengan memori penyimpanan sebesar 8GB dengan slot micro Sd up to 32GB.[WNH/HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0