Telkomsel Tambah Infrastruktur Broadband di Maluku Utara

Jakarta – Pada bulan Mei hingga September 2012 mendatang, Provinsi Maluku Utara akan menggelar hajatan besar, yakni Sail Morotai 2012™. Guna mendukung event internasional itu, Telkomsel pun memperkuat infrastruktur jaringannya di daerah tersebut.

Telkomsel terus mengembangkan infrastruktur broadband di perbatasan bagian utara Indonesia termasuk di provinsi Maluku Utara yang akan menyelenggarakan salah satu event internasional Sail Morotai 2012, ujar Head of Corporate Communication Division Telkomsel, Ricardo Indra dalam keterangan resminya, di Jakarta, Kamis (15/3).

Disebutkannya, Telkomsel telah berhasil membuka akses telekomunikasi di lebih dari 25.000 desa melalui program Desa Berdering, dan terus mengembangkan infrastruktur broadband di pulau terluar Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku Utara.

Di wilayah Provinsi Maluku Utara ini, Telkomsel mengoperasikan lebih dari 116 BTS. Sejak tahun 2002 sampai dengan sekarang, sudah lebih dari 400.000 pelanggan di provinsi Maluku Utara, jelas Indra.

Dan untuk menyambut ajang Sail Morotai 2012™ yang rencananya akan dihadiri lebih dari 2.000 pengunjung dari seluruh dunia, Telkomsel turut mengambil bagian dengan memberikan dukungan layanan komunikasi suara dan internet.

Telkomsel akan dukung khususnya di wilayah Morotai, Jailolo, Ternate, Tidore, Pulau Gura Ici dan Bacan dengan menggelar 104 BTS 2G ditambah 12 node B atau BTS 3G, ungkapnya.

Sampai saat ini Telkomsel telah menggelar layanan broadband di lebih dari 46 kota. Dan di tahun 2012 menargetkan untuk menjadikan 100 kota besar di Indonesia sebagai broadband cities.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Telkomsel berencana akan menyediakan bandwith dengan kapasitas gateway internet internasional dan menggelar jaringan 3G melalui lebih dari 9.500 Node B atau BTS 3G yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.[hbs]

 

Previous articleIndosat Buat Program ” Paket Lengkap 24 Jam “
Next articleSmartfren Luncurkan Ponsel Android ‘Smartfren Andro’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here