Telkomsel Siap Hadirkan True Broadband Experience Saat PON XIX 2016

Telset.id, Jakarta – Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, akan segera digelar secara serentak di sejumah kota di Propinsi Jawa Barat mulai tanggal 17 – 29 September 2016.

Telkomsel bersama Telkom Group sebagai salah satu pendukung utama PON XIX 2016 juga telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik serta menjamin kenyamanan berkomunikasi di seluruh venue pertandingan dan fasilitas pendukung yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

PON XIX 2016 Jawa Barat kali ini diperkirakan akan melibatkan 16.143 Orang yang terdiri dari 8403 Atlet selain tuan rumah, 2195 Wasit/Pengawas Pertandingan/Juri, 4608 personil Panitia Pelaksana, dan 805 Petugas Keamanan., dengan menggunakan 61 venue pertandingan yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Dalam kunjungannya ke sejumlah titik venue pelaksanaan pertandingan PON XIX jawa Barat, Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan “PON XIX 2016 di Jawa Barat merupakan event olahraga nasional yang menjadikan kebanggaan bangsa Indonesia.

“Telkomsel sebagai operator penyedia jaringan komunikasi seluler terluas di Indonesia telah melakukan sejumlah persiapan infrastruktur jaringan dengan melakukan optimalisasi kapasitas serta kualitas jaringan guna menyambut lonjakan trafik dan menjamin kenyamanan komunikasi semua pihak yang terlibat dalam event PON XIX 2016 ini mulai dari Atlet, Panitia Pelaksana hingga penonton,” ujar Sukardi.

Sebanyak 804 BTS siap melayani lonjakan trafik selama event PON XIX 2016 berlangsung, dengan tambahan 13 Compact Mobile BTS (Combat) yang tersebar di sejumlah venue pertandingan serta fasilitas pendukung seperti Media Center, Penginapan Atlet, Bandara dan Stasiun Kereta hingga Ruma Sakit yang ada di Bandung, Tasikmalaya, Subang, Karawang, Cirebon, Cimahi, Bekasi, Bogor serta beberapa kota lainnya yang di Jawa Barat.

Telkomsel juga telah mengindentifikasi 88 Hot Spot atau POI (Poin of Interest) yang menjadi titik utama optimalisasi jaringan di area MASIV yaitu Media Center (2 spot), Accomodation atau Hotel dan Penginapan Atlet (45 spot), Security atau Posko Utama Keamanan (6 spot), Inbound Entry seperti Bandara, Stasiun dan Terminal, serta Venue atau lokasi pertandingan (35 spot). (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI