telset
spot_img

Telkomsel Resmikan Mataram Sebagai Kota Broadband ke-200

Mataram – Telkomsel terus menambah jumlah kota broadband di berbagai kota di Indonesia. Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi kota ke-200 yang disambangi Telkomsel.

Hingga saat ini, Telkomsel telah memiliki 200 broadband city di seluruh Indonesia dan 32 Telkomsel Telecommunication Center (TTC). Jumlah kota broadband ini akan dikembangkan menjadi 470 kota pada tahun 2014.

Hadirnya 200 kota broadband Telkomsel ini juga ditandai dengan keberhasilan di bidang infrastruktur berupa pencapaian 54.000 Base Transceiver Station (BTS).

”Dengan jumlah pelanggan yang saat ini mencapai lebih dari 122 juta, Telkomsel menyadari pentingnya konsistensi untuk membangun infrastruktur yang mumpuni,” kata  Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dalam keterangannya di Jakarta, Senin (10/12).

Ia menuturkan, pertumbuhan pelanggan data Telkomsel pada tahun 2012 tumbuh signifikan dibandingkan tahun 2011, yakni mencapai lebih dari 52 juta atau meningkat sebesar 63 persen. “Pertumbuhan ini didorong oleh pembangunan BTS yang agresif di sepanjang tahun 2012, baik BTS 2G maupun 3G,” ujarnya.

Tahun ini, lanjut Alex, Telkomsel telah membangun 11.000 unit BTS, dimana separuhnya merupakan BTS 3G. Dengan penambahan tersebut, kini Telkomsel telah memiliki jaringan komunikasi terluas yang didukung 54.000 BTS, termasuk lebih dari 15.000 BTS 3G.

Disebutkan, Telkomsel konsisten untuk terus mengembangkan layanan komunikasi dan data secara luas di seluruh Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar yang memiliki nilai bisnis tinggi, tapi juga menyasar berbagai daerah pelosok dan perbatasan.

Wilayah NTB menjadi salah satu wilayah pengembangan Telkomsel. Bahkan di wilayah ini telah diimplementasikan BTS paling mutakhir dengan teknologi SDR (Software Defined Radio) yang ramah lingkungan dengan tingkat kehandalan tinggi yang mampu meng-cover 95% wilayah populasi di NTB.

“Kami berharap dapat membantu memajukan masyarakat Indonesia melalui pengembangan informasi, komunikasi, dan teknologi (ICT). Tahun depan kami berharap dapat menambah lebih dari 12 ribu BTS, di mana 70% di antaranya adalah BTS 3G,” pungkas Alex.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0