Telkomsel Raih Penghargaan USO Award 2011

Jakarta – Dipandang sukses dalam peranannya membantu pemerintah untuk pengelolaan telekomunikasi di daerah terpencil, Telkomsel diganjar penghargaan dari Menkominfo dalam ICT PURA dan USO Award 2011 yang digelar di The Empire Palace, Surabaya (5/12) kemarin.

Keberhasilan Telkomsel disebutkan karena berhasil dalam melayani dan menjangkau seluruh elemen masyarakat di seluruh pelosok negeri ini untuk menikmati komunikasi dengan jaringan Telkosmel.

Penghargaan  USO Award 2011 merupakan Kado spesial  di penghujung tahun 2011 yang menjadi titik balik  Telkomsel sebagai operator selular yang mampu  memajukan masyarakat Indonesia dalam kesetaraan memperoleh layanan Telekomunikasi, kata Triwahyusari, Direktur Keuangan Telkomsel dalam keterangannya di Jakarta, Sekasa (6/12).

Universal Service Obligation  atau USO sendiri merupakan program yang dikelola oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Komunikasi dan Informasi terkait dengan layanan telekomunikasi yang mengedepankan pemerataan layanan komunikasi terpadu dengan menjangkau seluruh pelosok masyarakat desa tertinggal.

Beberapa program USO antara lain Desa Dering, Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK),dan mobile PLIK. Sejak 2009 hingga 2010, Telkomsel  telah berhasil menggelar program Desa Dering di lebih dari 25.444 titik layanan  yang tersebar di seluruh desa di wilayah Nusantara.

“Sebagai kelanjutan Program Desa Dering, kedepan Telkomsel  akan melakukan  pengembangan Desa Dering menjadi Desa Pintar, dimana secara layanan selain layanan dering akan ditambahkan perangkat komputer dan akses internet, jelasnya.[hbs] {jcomments on}

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -