telset

Telkomsel Perluas Layanan 4G di Wilayah Nunukan dan Sebatik

Telset.id, Nunukan – Tak hanya di perkotaan, wilayah terluar Indonesia pun menjadi perhatian Telkomsel untuk menggelar layanan 4G. Seperti di Wilayah Perbatasan Nunukan dan Sebatik Kalimantan Utara.

Jaringan dan layanan 4G Telkomsel sendiri sudah merambah hingga ke wilayah perbatasan di Nunukan sejak 2016 lalu. Kehadiran layanan 4G di sana diharapkan bisa mengaselerasikan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Kabupaten Nunukan merupakan wilayah paling utara di provinsi Kalimantan Utara yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bulungan. Saat ini jaringan 4G Telkomsel sudah menjangkau sekitar 76% populasi Kabupaten Nunukan.

Digelarnya layanan bradband di wilayah perbatasan menjadi fokus Telkomsel untuk mendorong percepatan perkembangan ekonomi dan pembangunan kota-kota yang berada di wilayah perbatasa.

“Telkomsel mendukung akselerasi pertumbuhan ekosistem digital di seluruh Indonesia termasuk wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara hingga ke daerah perbatasan negara Indonesia,” kata Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Ronny Arnaz.

Khusus di wilayah Nunukan saat ini Telkomsel telah menggelar 187 unit BTS  dimana 127 unit diantaranya adalah BTS broadband. Sedangkan di wilayah perbatasan Sebatik saat ini Telkomsel telah menggelar 78 unit BTS, dimana 59 unit diantaranya adalah BTS broadband”.

{Baca juga: Telkomsel Siapkan Patriot Desa Digital di Wilayah Rural}

Kehadirang jaringan 4G di wilayah Nunukan disambut gembira warga setempat. Seorang warga Nunukan bernama Winda Wulandari yang mempunya usaha outlet ponsel, mengaku sudah menggunakan kartu Telkomsel sejak lama.

“Usaha saya sangat terbantu karena jaringan Telkomsel paling banyak jangkauan nya di sini, apalagi sudah ada sinyal 4G,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Dewi Astuti yang mempunyai usaha travel agent menyampaikan Telkomsel ini jaringan bagus internet lancar, sangat membantu terutama untuk komunikasi dengan pelanggan atau rekan kami sehingga memudahkan bisnis.

“Secara tidak langsung membantu perekonomian kami juga msyarakat disini. Harapan ke depan semoga jaringan Telkomsel, terutama 4G makin diperbanyak dan diperluas,” kata Dewi.

{Baca juga: Refarming Tuntas, Telkomsel Janji Layanan 4G Makin Luas}

Komitmen Telkomsel terhadap digitalisasi di perbatasan juga ditunjukkan dengan digelarnya program CSR Telkomsel pilar Pendidikan yaitu #internetBAIK di Nunukan dan Sebatik sejak 2016 lalu.

“Harapan kami kehadiran jaringan Telkomsel mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Nunukan dalam mengembangkan potensi lokal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” tutup Ronny. [HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0