Telkomsel Perkuat Jaringan di 3 RS Darurat Corona

RS Darurat Corona

Telset.id, Jakarta Telkomsel memperkuat jaringan di RS Darurat virus Corona di Indonesia. Telkomsel menghadirkan 1 Compact Mobile BTS berteknologi 4G di RS Darurat Covid-19 yang awalnya merupakan Wisma Atlet Kemayoran tersebut.

Kemudian, Telkomsel pun memperkuat jaringan di 2 lokasi RS Darurat Covid-19 lainnya, yakni Hotel Patra Comfort Jakarta dan Rumah Sakit Pertamina Jaya Jakarta.

Operator ini melakukannya dengan optimalisasi pemanfaatan seluruh spektrum besar yang dimiliki, yaitu frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 Mhz.

{Baca juga: Telkomsel Berikan Paket Bebas Kuota Data “CloudX”}

Ke empat spektrum tersebut akan memperkuat semua BTS Telkomsel yang selama ini sudah menjangkau jaringan di tiga lokasi RS Darurat Virus Corona di Indonesia.

Diungkapkan Direktur Telkomsel, Setyanto Hantoro, pihaknya juga akan menambah kapasitas jaringan broadband 3G dan 4G dari sejumlah BTS Easy Makro sekitar yang selama ini menjangkau ketiga RS Darurat Covid-19.

Khusus di lokasi Wisma Atlet Kemayoran, telah dilakukan penambahan infrastruktur jaringan dengan pengoperasian 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G dengan pemanfaatan spektrum 1800 dan 2300 MHz.

“Diharapkan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan ini dapat menjangkau kebutuhan aktivitas komunikasi di tower 1, 3, 4, 5, 6, dan 7 Wisma Atlet Kemayoran secara keseluruhan,” kata Setyanto, melalui keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Senin (23/03/2020).

Seluruh aktivitas pengamanan jaringan di tiga lokasi kini telah selesai dilakukan, dan siap dimanfaatkan oleh seluruh pihak, terutama para petugas kesehatan, pasien serta para pemangku kepentingan lainnya.

{Baca juga: Layanan Telkomsel Dijamin Aman di Tengah Wabah Virus Corona}

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mempersiapkan tiga lokasi yang akan menjadi RS Darurat Covid-19. Rumah sakit tersebut dibuat demi mengantisipasi lonjakan pasien terinfeksi yang bisa saja terjadi di Indonesia. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here