JAKARTA – Menyambut Lebara tahun ini, Telkomsel kembali menggelar mudik bareng dengan para stakeholders terutama para pelanggan dan pedagang pulsa/perdana dan juga Mitra Outlet.
Tahun ini Telkomsel mengadakan program ‘Mudik Bareng’ menggunakan empat moda transportasi, yaitu pesawat terbang, kapal laut, kereta api dan bus dengan total jumlah pemudik sebanyak 4000 pemudik.
Digulirkannya program ‘Mudik Bareng’ Telkomsel 2015 ditandai dengan dilepasnya peserta mudik bus oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan jajaran manajemen Telkomsel hari ini, Selasa (14/7) di Parkir Timur Senayan, Jakarta.
Tahun ini Telkomsel memberangkatkan sebanyak 300 pemudik menggunakan moda transportasi pesawat dari berbagai daerah dengan tujuan destinasi, seperti Padang, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Makassar.
Untuk kereta api, sebanyak 400 peserta dilepas dari Statsiun Gambir menggunakan Argo Anggrek dengan tujuan Surabaya via Pantura dan Argo Bima dengan tujuan Surabaya via jalur selatan.
Sementara sebanyak 400 peserta mengikuti mudik bareng kapal laut dari berbagai daerah di Indonesia dengan tujuan Medan, Semarang, Surabaya, dan Makassar.
Sedangkan untuk mudik menggunakan bus, Telkomsel mengirimkan 50 bus yang mengangkut 2500 peserta dengan tujuan Yogyakarta, Solo, Tegal, Pekalongan, Semarang, Madiun, Malang dan Surabaya.
Sebelumnya di hari Minggu (12/7), Telkomsel juga berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng Kementrian BUMN dimana terdapat 10 bus yang mengangkut 400 peserta. Dalam program Mudik Bareng Telkomsel, para peserta selain mendapatkan tiket gratis juga akan mendapatkan asuransi perjalanan.
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, bahwa program mudik bareng Lebaran merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan sehingga mereka mendapatkan kesempatan pulang ke kampung untuk merayakan hari raya bersama keluarganya.
“Kami berharap agar perjalanan peserta mudik bareng Telkomsel dapat ditempuh dengan aman dan nyaman, serta seluruh peserta dapat dengan selamat sampai di tujuan,” ujar Ririek Adriansyah dalam keterangannya, Selasa (14/7/2015).
Program Mudik Bareng Telkomsel dilakukan melalui dua metode untuk menjaring para pesertanya. Yang pertama melalui program loyalty yang telah dimulai sejak 11 Mei hingga 4 Juni 2015, dan kedua program mudik bareng bus dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mitra outlet.[HBS]