Telkomsel Manfaatkan Jaringan ATM BNI Pasarkan T-Cash

Jakarta – Telkomsel bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) dalam pengelolaan uang elektronik (e-money) T-Cash. Kini pelanggan T-Cash dapat melakukan pengisian saldo (cash in) di ATM BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, Telkomsel sebagai operator selular pertama di Indonesia yang mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk menjalankan bisnis e-money terus mengembangkan ekosistem layanan T-Cash di Indonesia.

Kerjasama yang strategis dengan BNI sebagai mitra perbankan menjadi salah satu kunci keberhasilan di era beyond telecommunications, kata Sarwoto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (28/3).

Untuk melakukan pengisian saldo T-Cash di ATM BNI, pelanggan Telkomsel harus terdaftar sebagai Full Service T-Cash. Pelanggan paket ini adalah pelanggan kartuHALO dan pelanggan prabayar yang melakukan upgrade layanan T-Cash di GraPARI. Mekanisme pengisian saldo T-Cash di ATM BNI dapat dilakukan dengan langkah berikut:

Masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM BNI -> masukkan nomor PIN kartu -> pilih Menu Lainnya™ -> pilih Transfer™ -> pilih Dari Tabungan™ -> pilih Ke Rekening Bank Lain™ -> pilih menu T-Cash™ -> masukkan Kode T-Cash (911) dan Nomor HP (08111xxxxx) contoh: 9110811123456 -> masukkan nominal pengisian saldo -> konfirmasi transaksi -> transaksi selesai

Pelanggan dapat melakukan isi saldo di ATM BNI hingga saldo T-Cash-nya mencapai Rp 5 juta. Setiap transaksi pengisian saldo T-Cash di ATM BNI dikenakan tarif Rp 5.000, sesuai dengan tarif transfer uang antar bank.

Sementara itu, Direktur Utama BNI, Gatot M. Suwondo menyatakan, bahwa sinergi ini merupakan penggabungan potensi dan kompetensi masing-masing perusahaan untuk memberikan nilai tambah kepada customer.

Antara BNI dan Telkomsel memiliki basis nasabah dan pelanggan yang jumlahnya sangat besar untuk digali potensi bisnisnya. Layanan ini merupakan bentuk peningkatan layanan dengan semakin beragam dan lengkapnya transaksi melalui ATM BNI, ujar Gatot.[hbs]

 

Previous articlePialang Saham Bisa Manfaatkan Twitter
Next articleGoogle Buat Museum Digital Nelson Mandela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here