Telkomsel Luncurkan Paket Data Ilmupedia dan Kuis IBJ

Telset.id, Jakarta – Paket Ilmupedia resmi diperkenalkan pada akhir tahun 2019 lalu. Hari ini, Telkomsel kembali mengumumkan kehadiran Paket Data Ilmupedia, Paket data ini bisa untuk membuka aplikasi belajar online. Telkomsel juga memperkenalkan kuis ilmupedia Berani Jawab! (IBJ).

Ilmupedia merupakan paket data yang khusus digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online, sedangkan IBJ adalah program kuis tingkat nasional yang diselenggarakan untuk murid-murid tingkat SMA dan sederajat dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

{Baca juga: Telkomsel Hadirkan “Paket Ilmupedia” untuk Akses Ruangguru dkk}

“Telkomsel selalu menjadi enabler bagi generasi muda dan meyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas, maka Telkomsel  menghadirkan paket data ilmupedia dan kuis IBJ” Vice President Mass Market Telkomsel Hastining B. Astuti di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Hastining menjelaskan kembali kedua inisiatif tersebut sebagai salah satu bentuk upaya Telkomsel untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif, khususnya dalam bidang pendidikan.

Menurutnya, paket ilmupedia merupakan paket data yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online. Paket ini diharapkan dapat mendorong pelajar untuk terus menggali potensi diri mereka dengan memberikan keseruan serta kemudahan akses belajar secara online.

“Sedangkan kuis IBJ juga diadakan secara online dan offline agar dapat diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai kota di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Paket ilmupedia kini sudah dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar dari Quipper, Cakap, Bahaso dan Zenius. Ke depannya, Telkomsel akan terus mengembangkan paket ilmupedia dengan memperluas kolaborasi dengan pihak lain.

Paket ilmupedia dapat diaktifkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel  atau dengan menghubungi menu akses *363*844#. Informasi lebih lanjut dapat diakses di laman resmi Telkomsel.

Sedangkan IBJ sudah mulai diselenggarakan pada 5 Februari 2020 dan diikuti lebih dari 18.200  murid yang terbagi menjadi sekitar 3.700 tim yang masing-masing beranggotakan lima orang.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Seluruh peserta tesebut berasal dari  2.026 sekolah di 324 kota yang  juga mencakup daerah penjuru Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke. [NM/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0