Telkomsel Luncurkan Layanan Komunikasi Berbasis Cloud

Layanan CloudX Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise merilis produk untuk segmen business-to-business (B2B) bernama CloudX. Produk tersebut merupakan layanan komunikasi yang terintegrasi dan berbasis cloud.

Menurut Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir, CloudX adalah layanan komunikasi berbasis Cloud yang memberikan efisiensi lebih dari sisi biaya dan operasional ketimbang menggunakan infrastruktur on-premises.

Implementasi CloudX juga dapat menumbuhkan produktivitas karyawan dengan meningkatkan kolaborasi antar karyawan karena layanan tersebut dapat diakses dari berbagai macam medium, mulai dari deskphone, perangkat mobile, hingga laptop.

{Baca juga: Telkomsel Enterprise Siapkan Aplikasi “99% Usahaku” untuk UMKM}

Fitur CloudX boleh dibilang cukup lengkap. Telkomsel menyediakan fitur Virtual Private Automatic Branch Exchange (PABX) yang diklaim pertama hadir di Indonesia.  Selain itu layanan Telkomsel berbasis Cloud tersebut juga menyediakan fitur lain seperti Hosted Contact Center dan Unified Communication untuk mengoptimalkan komunikasi perusahaan agar bisa menghubungkan seluruh insan karyawan dan pelanggan di mana pun dan kapan pun.

“Solusi komunikasi yang lengkap dan mudah dioperasikan dapat mendukung korporasi dalam menjalankan operasional yang lebih fleksibel sehingga karyawan pun semakin dipermudah dalam menuntaskan tugasnya secara mobile,” ujar Dharma lewat keterangan tertulis yang diterima pada Senin (23/12/2019).

Melalui CloudX, perusahaan juga dapat mengontrol seluruh user secara mudah melalui konfigurasi terpadu dalam satu sistem dashboard yang terintegrasi. Hal tersebut memungkinkan perusahaan untuk lebih fleksibel dalam  perluasan implementasi CloudX ke berbagai lokasi operasional perusahaan. Pemanfaatan teknologi cloud pada layanan tersebut juga memudahkan perusahaan dalam mengembangkan CloudX karena tidak perlu membangun jaringan baru.

{Baca juga: Gandeng Google, Telkomsel Perkenalkan ‘Android Zero Touch’}

Saat ini, CloudX telah diterapkan dalam operasional Roche Indonesia, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan diagnosis. Bagi [erusahaan yang ingin menggunakan layanan CloudX dapat menghubungi menghubungi call center 188 dan melalui tsel.me/cloudx. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here