telset

Telkomsel Layani Pelanggan Sampai ke Tengah Samudera

Jakarta – Kebutuhan berkomunikasi dengan menggunakan ponsel tidak hanya bagi mereka yang tinggal di wilayah daratan, namun juga digunakan oleh mereka yang sedang berada ditengah lautan. Telkomsel bekerjasama operator On Waves menyediakan tarif menarik bagi pelangganya di kapal dan off shore yang sedang berada di tengah samudera.

Di atas kapal pesiar Louis Cristal Cruise yang berlayar dari Istanbul-Lavrion-Mykonos, Greece, Telkomsel meresmikan tarif hemat nelpon ke tanah air dengan tarif 75% lebih murah dari tarif normal bagi pelanggan Telkomsel yang sedang roaming menggunakan jaringan On Waves di luar negeri.

Telkomsel menggandeng On Waves dengan pertimbangan, operator GSM tersebut memiliki coverage di kapal-kapal pesiar, kapal komersial dan rig pengeboran minyak lepas pantai (off shore).

On-Wavess sendiri adalah operator terbesar nomor satu yang beroperasi di pelayaran dan laut (maritim) yang melayani coverage telekomunikasi di lebih dari 500 kapal yang berlayar ke seluruh dunia.

Menurut data kami, sekitar 30 ribu warga negara Indonesia bekerja di kapal-kapal pesiar, komersial maupun rig di tengah laut yang beroperasi di seluruh dunia, terang Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Armosutarno dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (31/10).

Selama ini, menurut Sarwoto, mereka belum memanfaatkan akses komunikasi dengan maksimal karena tarifnya sangat mahal. Karena itu kita menjalin kerja sama dengan On Waves untuk menawarkan tarif hemat bagi pengguna Telkomsel, imbuhnya.

Selama ini roaming akses komunikasi maritim didasarkan pada jumlah operator yang coveragenya terbatas hanya di sejumlah kapal pesiar. Dengan menggandeng roaming partner On Waves, Telkomsel dapat memberikan akses coverage roaming yang lebih luas, baik itu untuk layanan voice, SMS dan data.

Dengan menggunakan produk Telkomsel pada jaringan On Waves, pelanggan bisa menelpon  ke mana saja baik ke Indonesia maupun negara lain dengan satu tarif yaitu Rp.9.000/menit. Sementara untuk SMS, pelanggan dikenakan biaya 2.000 rupiah per SMS. Sedangkan untuk layanan data, pelanggan mengeluarkan 165 rupiah/10 kb. [hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0