Telkomsel Klaim Punya 1,8 Juta Pelanggan 4G

Telkomsel GrapariJAKARTA –  Sejak pertama kali resmi menggelar layanan 4G LTE pada akhir tahun 2014 lalu, Telkomsel mengklaim telah mengantongi lebih dari 1,8 juta pelanggan layanan 4G LTE.

Anak usaha Telkom ini bergerak cepat menyambangi beberapa kota untuk menggelar layanan 4G. Tak kurang sudah ada 10 kota yang telah menyicipi layanan 4G Telkomsel, yakni Jakarta, Bali, Bandung Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam dan Yogyakarta.

“Yang kami tawarkan pada pelanggan adalah layanan 4G LTE yang cepat, memiliki cakupan jaringan terluas, simple dan mudah dalam penggunaan, dan memiliki beragam konten atau aplikasi berkualitas,” kata Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam.

Faktor-faktor inilah, menurut Hendri, yang akan memberikan pelanggan beralih ke layanan Telkomsel  4G LTE untuk dapat merasakan pengalaman terbaik mobile broadband dan digital lifestyle.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa Telkomsel sangat mengutamakan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan 4G LTE, seperti misalnya mendapatkan kartu 4G.

Pelanggan dapat dengan mudah menukarkan simcard yang dimiliki dengan uSIM 4G LTE secara gratis dengan nomor existing, dan paket dengan tarif yang sama tanpa tambahan biaya.

Berbagai channel layanan pelanggan pun telah disiapkan untuk memastikan kemudahan migrasi uSIM, yaitu melalui GraPARI, website Telkomsel, call center Caroline, selain juga di berbagai mall di Indonesia.

Diungkapkan Hendri, saat ini layanan Telkomsel 4G LTE didukung oleh lebih dari 1.300 eNode B (BTS 4G), yang diklaim memberikan koneksi cepat, stabil, merata, dan tidak hanya hadir di hotspot tertentu.

“Ketika Telkomsel menyatakan siap menggelar layanan 4G LTE di suatu kota, berarti layanan tersebut sudah tersedia di sebagian besar wilayah  kota tersebut, baik di inner city dan indoor coverage untuk menunjang aktivitas keseharian masyarakat,” jelas Hendri.

Di sisi lain, layanan Telkomsel 4G LTE juga menghadirkan akses ke berbagai konten digital berkualitas yang diharapkan akan melengkapi kebutuhan gaya hidup digital pelanggan, seperti aplikasi Moovigo, LangitMusik, Magisto, dan lainnya.

Selain itu Telkomsel juga telah bekerjasama dengan berbagai operator utama dari 30 negara di lima benua untuk international roaming 4G LTE. Telkomsel disebutnya sebagai operator 4G LTE pertama di Indonesia yang dilengkapi international roaming.

Menurutnya, sejak layanan Telkomsel 4G LTE diluncurkan, berbagai contact point Telkomsel seperti GraPARI dan call centre mengalami kenaikan hingga lebih dari 20% dalam hal permintaan pelanggan mengenai layanan 4G LTE.

“Ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan layanan data yang lebih cepat dan dapat diandalkan,” terangnya.

Adapun pertumbuhan penggunaan layanan data di jaringan Telkomsel mengalami pertumbuhan sebesar 119% pada kuartal III 2015 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI