telset

Telkomsel Ingin Kuasai 60% Pasar Ponsel Premium

Acara peluncuran BlackBerry Z10 Telkomsel
Acara peluncuran BlackBerry Z10 Telkomsel

Jakarta – Platform baru BlackBerry 10 yang baru diluncurkan awal tahun ini membawa optimisme tersendiri bagi Telkomsel selaku mitra penjualan BlackBerry di Indonesia. Anak usaha Telkom Grup itu menargetkan pertumbuhan pelanggan BlackBerry sekitar 10%.

Saat ini pelanggan BlackBerry Telkomsel sendiri telah mencapai 5,8 juta pelanggan, atau menguasai 50% pangsa pasar pengguna BlackBerry di Indonesia.

“Melihat antusiasme pengguna yang sangat tinggi terhadap BlackBerry Z10, kami targetkan pelanggan BlackBerry Telkomsel bisa tumbuh sekitar 9%-10%,” kata Ririn Widaryani, Head of Strategic Marketing Group Telkomsel di acara peluncuran BlackBerry Z10 Telkomsel di Senayan City, Jakarta, Rabu (13/3).

Ririn mengungkapkan, pihaknya optimis pasar BlackBerry di Indonesia masih sangat besar dan memiliki karakter pengguna yang sangat loyal. “Di negara lain pengguna BlackBerry mengalami penurunan, tapi di Indonesia malah tumbuh hingga double digit,” ujarnya.

Untuk menjaga agar pelanggan tetap loyal, lanjut Ririn, Telkomsel akan berusaha menjaga kualitas jaringan tetap bagus. “Menjaga kualitas jaringan adalah kunci agar pelanggan tetap loyal,” ucap Ririn.

Sementara itu, Head of Device Bundling and Customatization Division Telkomsel, Arief Pradetya menambahkan, saat ini 30% pengguna smartphone Telkomsel adalah pengguna BlackBerry.

“Kami menargetkan Telkomsel bisa menguasai 60% pasar ponsel-ponsel premium seperti BlackBerry Z10 ini,” kata Arief.

Telkomsel, menurut Arief, mengharapkan pertumbuhan pemakaian data dari perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10 meningkat 2-3 kali lipat dari para pengguna data dengan perangkat-perangkat BlackBerry sebelumnya.

“Kalau pada perangkat BlackBerry sebelumnya pemakaian data bisa mencapai 200 MB/bulan. Kami harapkan dengan BlackBerry 10 bisa mencapai 500 MB hingga 600 MB/bulan,” ujarnya.

Optimisme dari Telkomsel ini memang cukup beralasan, karena tergambar dari keberhasilan Telkomsel yang telah menjual 2.000 unit BlackBerry Z10 hanya dalam waktu sepekan sejak dibukanya pre order tanggal 5 Maret lalu.

Selama sepekan itu Telkomsel sebenarnya telah menerima pesanan sebanyak 3.000 unit BlackBerry Z10, namun yang sudah dibayar atau telah resmi terjual sebanyak 2.000 unit.

Dalam membuka layanan pre-order, Telkomsel bekerjasama dengan distributor TAM dan retailer Erafon dengan membanderol BlackBerry Z10 seharga Rp 6,5 juta dalam 4 paket penjualan.

Yaitu paket kartuHalo 1 khusus pelanggan kartuHalo dengan nomor eksisting, Paket kartuHalo 2 dan kartuHalo 3 merupakan bundling paket data dengan komitmen pemakaian 12 bulan, serta Paket bundling simPATI gratis data 1,2 GB perbulan selama 3 bulan.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0