Telkomsel Incar 6 Juta Pengguna Aktif T-Cash di 2016

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id – PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel optimis dapat menambah jumlah pengguna aktif T-cash NFC menjadi 6 juta pada tahun 2016, dari 300.000 pengguna aktif saat ini.

Target tersebut dicanangkan seiring dengan semakin merchant dan outlet yang terdaftar menggunakan T-cash. Saat ini, total outlet yang tersebar di Jabotabek adalah sekitar 3.000 unit, sementara jumlah merchant yang terdaftar berkisar 60. Beberapa diantaranya adalah restoran makanan siap saji McD, Wendys, Baskin Robbins, XXI, dan banyak lagi.

Tahun 2016, baik jumlah outlet maupun merchant diharapkan akan bertambah. Terlebih, T-cash juga akan turut menghampiri beberapa kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

“Target kita outlet akan bertambah menjadi 33000 dari 3000 saat ini. Sementara untuk jumlah merchant penambahannya tidak akan terlalu signifikan. Paling dari 60 menjadi 100,” ungkap GM Digital Payment & Banking Product Development Telkomsel, Herman Soeharto di kantor Telkomsel, Rabu (3/2).

T-cash sendiri merupakan layanan pembayaran eletronik yang terkoneksi dengan nomor ponsel Telkomsel. Ada dua jenis transaksi yang ditawarkan di merchant yang ada yakni menggunakan layanan pesan singkat maupun layanan tap cash atau menggunakan sticker khusus yang dihubungkan dengan mesin EDC.

T-cash dan popularitas yang menanjak

Semakin diminatinya gaya hidup praktis tak bisa dipungkiri menjadi alasan bagi sejumlah layanan digital untuk kian populer di masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan uang elektronik sebagai alat pembayaran.

Telkomsel, dalam hal ini menjadi salah satu operator yang ikut mendukung gaya hidup digital tersebut, dengan layanan e-money besutannya yang disebut T-cash.

Saat ini layanan e-money atau mobile money tersebut bahkan telah mengalami peningkatan trafik transaksi hingga 150% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dan popularitasnya pun kian menanjak, seiring dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan layanan tersebut, entah itu untuk sekadar membeli tiket nonton ataupun membeli makanan dan minuman.

“Hampir semua orangg suka menggunakan t-cash, dan mereka bilang ingin merekomendasikan itu pada temannya,” ungkap GM Digital Payment & Banking Product Development Telkomsel, Herman Soeharto.

Ia menambahkan, kemudahan penggunaan – dalam hal ini T-cash Tap – dimana penguna hanya perlu menempelkan ponselnya ke mesin EDC untuk melakukan transaksi juga menjadi alasan kian diminatinya layanan e-money dari Telkomsel ini.

“Kebanyakan orang yang menggunakan T-cash mengaku ada kebanggaan tersendiri. Ngerasa keren, atau cool. Karena dia beda dari orang lain,” tambah Herman. [IF]

 

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI