telset

Telkomsel Gunakan Konfirmasi Berlapis Aktifkan SMS Premium

Jakarta – Ingin menunjukan keseriusannya dalam mengatasi pencurian pulsa pada layanan SMS Premium, Telkomsel menerapkan konfirmasi berlapis dalam sistem registrasi bagi pelanggan yang ingin melakukan aktivasi layanan SMS Premium.

Dalam keterangannya menyebutkan, dengan adanya mekanisme tiga tahapan dalam sistem registrasi tersebut, akan lebih memudahkan pelanggan Telkomsel dalam melakukan kontrol sendiri terhadap pilihan layanan konten yang diinginkannya.

{Baca Juga: Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel, Lengkap dengan Syaratnya}

Penyempurnaan sistem registrasi SMS Premium ini diharapkan akan lebih melindungi pelanggan dari penyalahgunaan SMS yang akhir-akhir ini menjadi perhatian masyarakat, sebut GM Corporate Communications Telkomsel, Ricardo Indra dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (8/11).

Ketiga mekanisme sistem registrasi yang diimplementasikan Telkomsel saat ini adalah Opt-In, Dual Click Principle, dan Time Sensitive Services. Mekanisme Opt-In™ yaitu registrasi dilakukan hanya jika pelanggan melakukan tindakan secara sukarela atau sadar.

Sementara mekanisme Dual Click Principle™ adalah, proses konfirmasi dan rekonfirmasi melalui dua tahapan pemberitahuan kepada pelanggan sebelum layanan benar-benar diaktifkan. Sedangkan Time Sensitive Service™, merupakan mekanisme pemberitahuan melalui notifikasi kepada pelanggan sebelum perpanjangan layanan.

{Baca Juga: Cara Cek Nomor Telkomsel, Panduan Lengkap dan Cepat}

Demikian pula ketika pelanggan Telkomsel akan berhenti berlanggan atau UNREG layanan SMS Premium cukup dengan single click melalui SMS dengan tarif regular. Caranya pelanggan cukup mengirimkan SMS ke nomor penyedia layanan konten SMS Premium dengan mengetikan satu kata yang menggunakan terminologi yang berhubungan dengan UNREG, seperti QUIT, STOP, atau kata lain yang bisa diasosiasikan dengan berhenti berlangganan.

Misalnya SMS ketik OUT kirim ke 123 atau SMS ketik BATAL kirim ke 123 maka layanan konten SMS Premium pelanggan akan dieksekusi berhenti. Pelanggan juga dapat memeriksa status dan berhenti berlangganan SMS Premium di menu *111# dari kartuHALO serta *116# dari simPATI dan Kartu As. Di dalamnya pelanggan dapat memilih menu nomor 3, yakni Info Konten Anda™.[hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0