Telkomsel Gratiskan Akses Situs Resmi Informasi COVID-19

Situs Resmi COVID-19

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memberikan bebas kuota data untuk akses tiga situs resmi informasi COVID-19, yakni Covid19.go.id, Infeksiemerging.kemkes.go.id, dan Corona.jakarta.go.id.

Akses gratis ke tiga situs informasi resmi pandemi COVID-19 ini diberikan untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam mendapatkan informasi terkini dan resmi seputar pandemi COVID-19 di Indonesia.

{Baca juga: Telkomsel Berikan Paket Bebas Kuota Data “CloudX”}

Telkomsel juga menyebutkan ini sebagai wujud kepedulian mereka untuk bergotong royong bersama para pemangku kepentingan terkait, seperti Kementerian Kesehatan RI dan Pemprov DKI Jakarta

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan bahwa Kemudahaan ini merupakan wujud konsistensi Telkomsel untuk terus berperan aktif bersama seluruh elemen masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Kami mengikuti arahan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI agar operator telekomunikasi juga berperan dalam penyediaan layanan telekomunikasi dan internet selama masa darurat COVID-19,” kata Setyanto Hantoro dalam keterangan pers, Jumat (27/3/2020).

Telkomsel berharap, tambah Setyanto, melalui bebas kuota data untuk ketiga situs resmi tersebut, pelanggan mendapatkan informasi terkini dan terpercaya dengan lebih mudah, serta menghindari beredarnya informasi tidak benar atau hoax seputar perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Telkomsel akan terus melakukan pemantauan atas perkembangan COVID-19, dan mendukung upaya bersama dalam menjaga Indonesia dalam melalui masa darurat ini,” tandasnya.

{Baca juga: Telkomsel Perkuat Jaringan di 3 RS Darurat Corona}

Seperti diketahui, sejak masyarakat secara serempak mulai melakukan himbauan dari Pemerintah RI untuk beraktivitas seperti belajar, bekerja dan beribadah di rumah dalam rangka mengupayakan pencegahan perluasan virus COVID-19, hingga kini Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi berbasis layanan data mencapai sekitar 13%.

Peningkatan tersebut didorong oleh meningkatnya aktivitas pemanfaatan akses internet oleh pelanggan dalam penggunaan aplikasi layanan e-learning, aplikasi meeting conference, hingga aktitvitas mencari informasi terkait pandemi virus COVID-19. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here