Telkomsel Gelar Roadshow DCIC di Universitas Indonesia

Roadshow DCIC di Universitas Brawijaya, Malang (Tsel/telsetNews)
Roadshow DCIC (Tsel/telsetNews)

Depok – Setelah sebelumnya menyambangi Universitas Brawijaya Malang, kini Telkomsel menggelar roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) di Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Kegiatan di UI ini merupakan rangkaian DCIC di 4 universitas sekaligus yakni Universitas Brawijaya Malang, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Universitas Indonesia Jakarta.

“Melalui roadshow ini kami tidak hanya menghimbau para mahasiswa untuk ikut serta dalam DCIC, namun juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan berbagai ilmu, diantaranya mengenai digital entrepreneurship, teknik penulisan dan pembuatan video, serta seputar pembuatan aplikasi,” kata Manager Youth and Community Outer Jakarta Toni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (3/12).

Disebutkan, DCIC merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air, guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) dan untuk menjaring potensi-potensi muda yang berkualitas serta melek terhadap teknologi, khususnya di era digital.

Ada beberapa kategori yang dikompetisikan dalam program DCIC, yakni Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia (karya tulis).

“Kami berharap DCIC mampu menjaring anak muda Indonesia yang potensial dan inspiratif sehingga ke depannya mampu membentuk masyarakat digital Indonesia yang berdaya saing global,” ucap Toni.

Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2 untuk kategori Aplikasi Mobile Paling Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Selain mendapatkan hadiah menarik, para pemenang akan mendapatkan kontrak kerjasama dengan Telkomsel.

Sepanjang tahun 2013 Telkomsel mencanangkan Digital Creative Indonesia yang merupakan upaya untuk menggairahkan industri digital kreatif Indonesia.

Sebelumnya Telkomsel telah giat menggandeng developer muda Indonesia melalui ajang Telkomsel Applications Developer (Teman Dev), dimana terdapat sebanyak 68 aplikasi lokal karya anak negeri yang diperkenalkan melalui www.telkomsel.com/temandev.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI