Telkomsel Gandeng jobsDB Fasilitasi Pencari Kerja

Acara peluncuran program “The Passport-When Passion Meets Opportunity”
Acara peluncuran program “The Passport-When Passion Meets Opportunity”

Jakarta – Telkomsel bekerjasama dengan jobsDB, portal lowongan kerja meluncurkan program kemitraan dengan tema “The Passport-When Passion Meets Opportunity”. Program yang dimulai bulan Oktober 2013 hingga November 2014 ini diharapkan sebagai fasilitator dalam menjembatani para pelanggan Telkomsel khususnya generasi muda untuk mencari peluang kerja.

Terdapat dua program besar dalam The Passport ini,  yaitu  passport online dan offline. Program Online dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia dengan mengakses www.telkomsel.com/Passport, dimana pelanggan dapat melakukan registrasi dengan menukarkan 5 poin Telkomsel dengan cara ketik JOBS kirim ke 777 atau mengaktifkan produk simPATI loop.

Di dalam web tersebut terdapat berbagai informasi tentang Lowongan Magang, Lowongan Kerja untuk Fresh Graduated, Informasi tentang Beasiswa dan berbagai macam Tips and Trik mencari kerja.

Pelanggan yang sudah registrasi  dapat melakukan upload CV secara online di website tersebut sesuai dengan lowongan yang diminati, sehingga nantinya perusahaan calon penerima tenaga kerja juga akan langsung menerima CV tersebut secara online.

“Program ini bertujuan untuk memudahkan mendapatkan informasi beasiswa, lowongan magang, lowongan kerja, dan memberikan peluang dalam mengikuti beragam seminar marketing ataupun info lainnya yang berhubungan dengan dunia kerja,” kata VP Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng di Jakarta, Kamis (10/10).

Ia menyebutkan, saat ini jobsDB memiliki lebih dari 35 ribu lowongan yang tersedia setiap harinya dan lebih dari 3 juta data pencari kerja, serta 52% data perusahaan besar.

“Telkomsel berharap kerjasama dengan jobsDB ini juga akan menjadi new excellent experience bagi pelanggan kami, terutama dikalangan mahasiswa dan alumni.” ujar Derrick.

Sementara itu, Ariadi Anaya, Managing Director jobsDB Indonesia mengatakan, bahwa selama ini para fresh graduates banyak yang melakukan pencarian kerja lewat Job Fair konvensional yang tak jarang dipungut biaya, padahal belum tentu diterima bekerja.

“Tekhnologi yang sudah semakin maju serta akses internet yang semakin baik seharusnya membuat para Fresh Graduates mulai meninggalkan job fair yang konvensional, karena pastinya lebih nyaman, aman dan tidak dipungut biaya,” kata Ariadi.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI