telset

Telkomsel Fasilitasi TIK Bagi 70 Sekolah di Karawang

Karawang – Telkomsel menandatangani kesepakatan dengan 70 Sekolah Standar Nasional setingkat SLTA di wilayah Karawang dalam peningkatan mutu pendidikan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Saat ini dunia pendidikan telah memasuki era baru dengan pemanfaatan teknologi, dengan adanya bantuan teknologi banyak hal yang bisa dilakukan para civitas akademika, ujar GM Sales & Customer Service Outer Telkomsel Jabotabek Nirwan Lesmana dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (8/11).

Menurut Nirwan, saat penggunaan teknologi banyak digunakan untuk mengakses beragam bahan pelajaran  via internet, e-books, memantau absensi siswa berbasis SMS, bahkan visualisasi berbagai rumus serta soal eksak akan sangat mudah dengan bantuan teknologi.

Berbekal pengalaman kami sebagai operator seluler berupaya menerapkan teknologi, khususnya TIK, di sekolah-sekolah di Karawang, yang selama ini dikenal sebagai salah satu kota berbasis internet brodband (Broadband City) Telkomsel, jelasnya.

Program ini dimulai dengan di selenggarakannya Pelatihan Matematika bagi 150 Guru di wilayah Karawang. Dalam pelatihan ini para guru akan diberikan materi soal-soal matematika, pemecahannya, serta pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan kualitas pengajaran setara dengan kurikulum negara maju.

Kami berharap para pengajar akan terinspirasi untuk menyampaikan materi matematika yang tadinya terbilang berat, menjadi materi pelajaran yang mudah dan menyenangkan, harap Nirwan.

Selain memberikan Pelatihan Matematika, Telkomsel juga memperkenalkan website khusus bagi para siswa dan guru yakni www.haisobat.com, media komunikasi berbasis web untuk para anggota komunitas Telkomsel School Community (TSC). [hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0