Telkomsel dan Polres Depok Buka Layanan SMS Pengaduan

JAKARTA – Telkomsel bekerjasama dengan Polres Depok meluncurkan layanan informasi dan pengaduan via SMS 7070. Layanan ini memungkinkan semua pelanggan Telkomsel di Depok untuk memberikan informasi, pengaduan, maupun saran langsung ke Polres Depok.

Lewat layanan ini kami berupaya untuk menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, khususnya penduduk kota Depok. Kami memahami masyarakat maupun Kepolisian Depok merindukan hadirnya layanan public service yang mudah dan murah untuk di akses, kata GM Sales and Customer Service Metro Jakarta Daniel Azhari dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (8/3)..

Menurut Daniel, kebutuhan tersebut disinergikan dengan teknologi seluler yang identik dengan cepat, nyaman dan efisien. Hadirnya SMS 7070 ini akan membantu masyakat untuk menyampaikan informasi, pengaduan, dan kritiknya secara cepat, karena langsung terhubung dengan pihak yang berwajib, jelasnya.

Untuk mendapatjan layanan ini, pelanggan tinggal mengirimkan pesan singkatnya dengan cara mengetik DEPOK informasi/pengaduan dan kirim ke 7070. Tarifnya juga cukup murah hanya Rp. 500/SMS, tambahnya.

Dijelaskan Daniel, setiap harinya jajaran kepolisian mendapatkan pengaduan dan informasi tentang berbagai hal mulai dari lalu lintas, kejahatan, lokasi yang dicurigai, hingga saran bagi kinerja kepolisian. Umumnya masyarakat menyampaikan langsung secara lisan dan dibuatkan laporan manual dengan cara datang ke kantor Polisi, jelas dia.

Layanan SMS Polres Depok ini diklaim akan mampu memfasilitasi seluruh pengaduan. Dan informasi melalui SMS ini tersimpan rapi di Server Polres yang stand by 24 jam. Admin di Polres nantinya  dapat secara cepat memilah pengaduan untuk dapat ditindaklanjuti oleh personil kepolisian terdekat dalam wilayah operasi pengaduan.

Namun diakuinya, layanan ini tidak akan bermanfaat jika tidak didukung partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi. Berikan informasi untuk mendukung penegakan hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkas Daniel. [hbs]{jcomments on}

 

Previous articleXL Layani Penyewaan Buku Digital
Next articleXL Ancam Posisi Telkomsel Jadi Mitra Resmi Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here