Telkomsel Cari Calon Technopreneur Lewat Startup Bootcamp

Jakarta – Mendorong kemajuan industri kreatif di Indonesia dan mencari calon-calon potensial technopreneur, Telkomsel mengumumkan pembukaan program inkubator dengan namaTelkomsel Startup Bootcamp.

Program yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia ini diperuntukan bagi para penggiat bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang kreatif serta inovatif untuk menjadi pebisnis berbasis dunia digital atau technopreneur.

Telkomsel selalu berupaya mengangkat potensi para calon wirausaha muda bidang TIK atau teknoprenur, khususnya dari komunitas digital agar dapat menunjang kebutuhan masyarakat Indonesia akan layanan telekomunikasi ter-update, ujar Ririn Widaryani, Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel di Jakarta, Selasa (25/10).

Disebutkannya, melalui kompetisi bertaraf internasional, khususnya meliputi Regional Asia Pasifik ini, Telkomsel ingin membantu insan kreatif digital Tanah Air agar mampu bersaing serta memiliki nilai kompetitif yang tinggi di tataran global.

Sementara itu, Yvonne Kwek, CEO Singtel Innov8 mengatakan, pihaknya dan Telkomsel ingin memainkan peran dalam membina para tim muda ini dengan memfasilitasi mereka untuk mendapatkan akses pasar yang strategis bagi aplikasi digital dan jasa inovatif mereka untuk jutaan penduduk Asia Pasifik.

Kami gembira bermitra dengan Telkomsel dalam menjalankan program Telkomsel Startup Bootcamp™ ini. Pemenang Bootcamp akan memperoleh pengalaman yang luar biasa memperolah akses dana awal untuk mewujudkan cita-cita mereka, jelas Yvonne.

Telkomsel sendiri bermitra dengan SingTel Innov8 dan The Joyful Frog Digital Incubator (JFDI), akan menggelar Telkomsel Startup Bootcamp ini mulai tanggal 18-20 November 2011 di Jakarta.

Workshop tiga hari tersebut akan menjadi ajang pelatihan bagi 100 peserta calon teknoprener muda dan pemula bisnis digital Indonesia untuk bersaing di level global dengan memberikan pengetahuan serta bimbingan intensif dari mentor-mentor yang merupakan ahli dalam aneka industri.

Peserta workshop akan dibagi dalam kelompok beranggotakan 3-5 orang. Masing-masing kelompok akan berkompetisi melalui presentasi rencana bisnis yang inovatif. Tim yang memenangkan kompetisi akan mewakili Indonesia dalam program JFDI-Innov8 2012 Bootcamp intensif selama 100 hari di Singapura.[hbs]{jcomments on}

 

Previous articleHuawei Unjuk Gigi di Ajang ITU Telecom World
Next articleVerizon Memastikan Galaxy Nexus 10 November

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here