telset
spot_img

Telkomsel Bukukan Pertumbuhan Double Digit

Bandung – Sepanjang tahun 2012, Telkomsel Area Jabotabek Jabar terus fokus  meningkatkan layanan data dan Value Added Service (VAS) berbasis broadband, hingga berhasil mencatat angka pertumbuhan double digit.

“Dalam kompetisi di industri telekomunikasi yang semakin ketat, tahun ini kami berhasil mencatat angka petumbuhan double digit, yakni 15%,” kata Head of Area Jabotabek Jabar Group Venusiana Papasi saat acara Sharing Session Telkomsel Broadband & Digital Lifestyle di Bandung, Rabu (12/12).

Venusiana mengungkapkan, dari total 122 juta pelanggan yang dimiliki Telkomsel, 52 juta diantaranya merupakan pelanggan data. Pesatnya pertumbuhan tersebut  didorong oleh pembangunan Base Transceiver Statioon (BTS) yang agresif di sepanjang tahun 2012, baik BTS 2G maupun 3G.

“Tahun ini Telkomsel Area Jabotabek Jabar telah membangun 2.550 unit BTS, berupa 950 BTS 2G dan 1.600 BTS 3G,” jelas wanita yang biasa disapa Venus itu.

Dengan penambahan tersebut, lanjut Venus, Telkomsel di Area Jabotabek Jabar kini  telah memiliki jaringan komunikasi broadband terluas dan rapat yang didukung oleh sekitar 14.000 BTS, termasuk lebih dari 5.000 BTS 3G.

“Jaringan broadband akan meningkatkan akses telekomunikasi berbasis data dengan kecepatan tinggi, di ibukota ini kami telah menghadirkan BTS terbanyak dan tersebar rapat,” terang Venus.

Ia memastikan, pihaknya siap menghadirkan layanan yang mampu memberikan kenyamanan bagi pelanggan. “Terutama pelanggan di bukota yang terkenal sebagai pelanggan gadget freak dan technology minded,” imbuhnya.

Venus menambahkan, di era broadband banyak yang dapat dilakukan, karena semua perangkat akan tersambung. Bahkan tahun 2013 diprediksi layanan machine to machine (M2M) akan semakin meningkat.

“Pelanggan ke depan tidak lagi hanya menghubungkan human (manusia) dengan manusia, tapi sudah akan masuk pelanggan nonhuman atau biasa dikenal dengan layanan M2M,” sebut Venus.

Diungkapkannya. Saat ini Telkomsel telah terus mengembangkan layanan M2M untuk pelanggan corporate-nya., seperti misalnya solusi mobile EDC dan ATM, Mobile Tracking, Fleet Management, dan Telemetary.

“Pertumbuhan layanan M2M terus mengalami peningkatan sejak mulai dikembangkan empat tahun lalu. Tahun 2012 angka pertumbuhan layanan M2M Telkomsel mencapai 48%,” pungkasnya. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0