Telkomsel Borong Enam Penghargaan dari Opensignal

Penghargaan dari Opensignal Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Kerja keras Telkomsel meningkatkan layanan digitalnya menuai hasil. Telkomsel memenangkan enam penghargaan dari Opensignal, termasuk penghargaan baru, yaitu 4G Coverage dan Voice App Experience.

Telkomsel meraih penghargaan dari Opensignal untuk kategori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru antara lain Voice App Experience dan 4G Coverage Experience.

{Baca juga: Telkomsel jadi Operator Seluler Terbaik versi OpenSignal}

“Telkomsel mengapresiasi laporan serta penghargaan yang telah diberikan oleh Opensignal. Penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat untuk kami secara konsisten bergerak maju,” kata Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh.

Dalam laporan Opensignal: Mobile Network Experience dijelaskan bahwa terjadi peningkatan skor dari masing-masing kategori award. Telkomsel meraih peningkatan sebesar 4.5 poin menjadi 58.8 poin dalam Video Experience.

Hal ini membuat Telkomsel menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang berhasil menembus kategori tersebut. Bagi Telkomsel kualitas layanan data yang handal merupakan kunci sukses.

Untuk kategori Download Speed Experience, Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunduh sebesar 12Mbps secara keseluruhan, meningkat sekitar 23% selama enam bulan terakhir, jika dirinci, kecepatan mengunduh Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 14,1Mbps.

Untuk kategori Upload Speed Experience Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunggah sebesar 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45% dan kecepatan mengunggah Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 6,9Mbps.

Sedangkan untuk kategori Latency Experience, Telkomsel mencatatkan latensi sebesar 45,5ms secara keseluruhan dan latensi jaringan 4G Telkomsel berada di angka 40,1ms. Pengukuran latensi yang mencakup berbagai aktivitas internet pengguna, mulai dari berselancar internet hingga bermain game online.

Pada kategori Voice App Experience, Telkomsel mendapatkan skor 77,3 dari 100. Voice App Experience merupakan kategori baru yang mengukur pengalaman atas layanan suara over-the-top (OTT) seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook Messenger.

Untuk kategori 4G Coverage Experience, Telkomsel mendapatkan skor 7,9 dari 10. Sama seperti Voice App Experience, 4G Coverage Experience juga merupakan kategori baru. Skor ini berada di posisi sangat terdepan dari operator seluler lainnya yang didapat dari hasil analisis lokasi pengguna yang menerima sinyal 4G.

Pencapaian Telkomsel tersebut juga tidak terlepas kerja keras perusahaan yang terus meningkatkan kualitas jaringannya, serta memperluas jangkauan layanan Telkomsel di Indonesia.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Selama tahun 2020 ini, Telkomsel berencana untuk menambah pembangunan BTS Broadband 4G LTE sekitar 22.000 unit di seluruh Indonesia.

Laporan Opensignal selama tahun 2019 ini selengkapnya dapat diakses melalui tautan berikut ini. Selamat buat Telkomsel. [NM/HBS]

Simak video “Vivo V19 Bawa Kamera 32 MP Super Night Selfie, Apalagi Nih?”

Previous articleTips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia
Next articleKominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here