telset

Telkomsel Bidik 500 Ribu Pelanggan dari ’‘Call My Name’™

Jakarta  –  Operator telekomunikasi Telkomsel baru saja meluncurkan layanan barunya, Call My Name™. Telkomsel berharap dengan layanan barunya ini bisa meraup keuntungan Rp 8-10 miliar di akhir tahun 2011.

Layanan ini merupakan kerjasama tiga perusahaan yang masih bernaung dalam Telkom Group, yakni Telkomsel, Telkom Flexi, dan PT Infomedia Nusantara, yang bergerak pada jasa penyediaan layanan digital media

Kami targetkan hingga akhir tahun 2011 bisa menghasilkan pendapatan Rp 8-10 miliar dari layanan Call My Name™ ini, kata Vice President Digital Music & Content Management Telkomsel Krish Pribadi, di sela acara peluncuran layanan Call My Name™ di Jakarta, Kamis (19/5).

Menurutnya, target tersebut cukup realistis karena dari 100 juta pelanggan Telkomsel saat ini, diperkirakan akan ada 450 ribu – 500 ribu pelanggan yang aktif menggunakan layanan Call My Name.

Dijelaskan Krish, layanan ini merupakan fitur baru Telkomsel dan Flexi yang memungkinkan pelanggan dapat memiliki nama alias untuk melakukan panggilan telepon atau mengirimkan SMS. Layanan ini unik, dan belum pernah ada sebelumnya, terangnya.

Dengan menggunakan layanan ini, lanjut Krish, pelanggan tidak perlu lagi menekan nomor ponsel yang dituju karena dapat diakses hanya mengetik nama alias kemudian SMS ke 9787.

Dia menyebutkan, layanan ini dibuat untuk memudahkan pelanggan karena tidak harus masuk ke phonebook, dan layanan ini juga menjadi solusi komunikasi tanpa mengetahui nomor ponsel yang akan dituju. Untuk registrasi alias cukup ketik REG CMN_namaalias kemudian SMS ke 9787.

Sementara itu, Direktur Utama Infomedia Muhamad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan menangani pelanggan korporat yang ingin membuat nama alias.

Kami targetkan akan ada 3000 perusahaan yang memiliki nama alias dari sekitar 25 ribu perusahaan yang terdaftar dalam layanan Yellow Pages, ucap Muhamad Awaluddin.

Layanan ini, menurutnya, akan sangat membantu pelanggan korporatnya untuk berpromosi. Nama alias akan sangat efektif untuk berpromosi bagi suatu perusahaan, karena akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Dia mencontohkan, ketika pelanggan seluler Telkomsel dan Flexi mengetik “Pizza” kemudian SMS ke 9787, maka akan tersambung ke Pizza Hut. Atau saat pelanggan mengetik Taksi kemudian SMS ke 9787 maka akan tersambung ke nomor layanan Express Taxi.

Muhamad optimis pihaknya bisa mengeruk keuntungan sekitar Rp 3 miliar dari layanan Call My Name.Saya rasa itu target yang cukup realistis, tandasnya.[hbs]{jcomments on}

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0