Telkomsel Berharap Bisa Jual 50 Ribu Lumia 520

Acara peluncuran Nokia Lumia 520 (tsel)
Acara peluncuran Nokia Lumia 520 (tsel)

Jakarta – Operator Telkomsel telah menjalin mitra dengan pihak Nokia untuk ikut memasarkan perangkat Windows Phone. Alasannya, Telkomsel melihat Windows Phone merupakan platform yang tumbuh paling signifikan dibanding platform lainnya.

“Platform Windows Phone mencatat pertumbuh paling tinggi yakni 15 persen di Q1 tahun ini,” jelas Arief Pradetya, Division Head Device Bundling and Cuztomization Strategy Telkomsel di sela acara peluncuran Nokia Lumia 520 di Jakarta, Jumat (3/5)

Ia menyebutkan, dengan melihat trend itulah yang akhirnya membuat Telkomsel memutuskan bersedia menjalin kemitraan dengan Nokia. Salah satunya dengan program bundling Lumia 520.

“Sebelum kami meluncurkan Lumia 520, sudah banyak yang memesan, terutama warna kuning dan biru sudah habis,” jelasnya.

Telkomsel berharap bisa menjual 51 ribu unit setiap 3 bulan. Mereka pun sudah menyiapkan layanan data khusus untuk pengguna Lumia yang bisa diakses lewat *303*1#.

Dukungan lain yang diberikan Telkomsel adalah melalui kesiapan operator billing untuk membeli aplikasi di Windows Phone Store yang akan diterapkan pada bulan Juni mendatang.

Seperti diketahui, sejak tahun 2011 Nokia telah serius menggarap platform Windows Phone lewat seri Lumia.  Secara global, vendor asal Finlandia ini sudah berhasil menjual 20 juta unit Lumia ke tangan penggemarnya.

Selain menyediakan perangkat berkualitas, Nokia juga membangun ekosistem Windows Phone. Hingga saat ini, sudah ada 140 ribu aplikasi dan game yang tersaji di dalam Windows Phone Store.

“Dari aplikasi yang ada di dalam Widows Phone Store, lebih dari 90 persen merupakan aplikasi yang bisa ditemui di platform lain,” ungkap Wiliam Hamilton-Whyte, Presiden Director Nokia Indonesia.

Jumlah download di Windows Phone Store pun sudah mencapai angka 1 juta. Ekosistem Windows Phone dan Nokai pun terus tumbuh berkat kerja sama dengan pihak developer dan sejumlah universitas untuk menciptakan aplikasi untuk Windows Phone dan Nokia.[LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0