telset

Telkomsel akan Selektif Pilih Mitra Content Provider

Jakarta – Semakin maraknya SMS penipuan dan layanan konten yang diduga merugikan masyarakat , membuat Telkomsel menerapkan mekanisme kebijakan internal untuk mencegah hilangnya pulsa pelanggan dan selektif dalam memilih mitra content provider (CP).

Telkomsel memiliki mekanisme kebijakan internal untuk mencegah hilangnya pulsa pelanggan yang disebabkan oleh layanan konten, ujar GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra dalam keterangannya kepada Telsetnews, Kamis (6/10).

Disebutkan, upaya pencegahan ini sudah dimulai sejak pemilihan mitra CP yang menawarkan layanan konten tertentu. Telkomsel mensyaratkan content provider harus dapat menyajikan informasi perihal layanan kontennya secara transparan dan jelas kepada pelanggan.

Selain itu katanya lagi, Telkomsel juga membuat kebijakan kepada mitra content provider untuk membuat mekanisme yang memudahkan pelanggan dalam melakukan mekanisme Unreg (berhenti berlangganan) dengan satu klik, dibandingkan mekanisme REG (berlangganan) yang harus melalui proses dua kali klik.

Mekanismenya, bagi pelanggan yang mengetik UNREG, OFF, STOP, ataupun terminologi yang mengandung arti berhenti berlangganan, maka Telkomsel akan menghentikan pengiriman konten layanan tersebut.

Jika ada satu layanan konten yang dikeluhkan pelanggan, maka kami menanggapinya dengan serius dan segera melakukan klarifikasi kepada pelanggan bersangkutan dan CP penyedia layanan tersebut, jelasnya.

Ia mengungkapkan, jika memang terbukti ada pelanggaran yang dilakukan oleh content provider tersebut, maka Telkomsel memberikan sanksi terhadap content provider tersebut, sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan, hingga pemutusan hubungan kerjasama.

Terkait kembali maraknya SMS penipuan yang berasal dari nomor seluler biasa (long number), pihaknya menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan menyediakan saluran pengaduan SMS penipuan.

Menurutnya, sejak tahun 2010, Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan. Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah: Penipuan#isi SMS penipuan#nomor pelaku penipuan

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 111 untuk pelanggan Kartu Halo dan 116 (simPATI dan Kartu As), serta 128 khusus pelanggan korporat. Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811.[hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0