Telkom Tidak Mau Intervensi Masalah Telkomsel

Jakarta – PT Telkom sebagai induk usaha dari Telkomsel menyatakan tidak bisa mengintervensi penyelesaian aksi mogok massal dan demo besar-besaran yang dilakukan Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat), karena itu merupakan domain pihak manajamen Telkomsel

Silahkan bicara dengan pihak manajamen Telkomsel, karena walaupun Telkomsel adalah anak usaha Telkom, namun kami tidak bisa mengintervensi penyelesaian masalah tersebut, kata Head of Corporate Communication & Affair Telkom, Eddy Kurnia di sela acara Indigo Digital Music Award, di FX Plaza, Jakarta, Kamis (10/11).

Menurutnya, Telkomsel mempunyai rencana anggaran perusahaan sendiri yang harus dijalankan, sehingga pihak Telkom sebagai induk usahanya tidak bisa serta merta bisa campur tangan dalam urusan internel Telkomsel. Urusan PKB (Perjanjian Kerja Bersama), doaminnya ada di direksi Telkomsel sepenuhnya,” jelasnya.

Eddy menuturkan, pihaknya hanya bisa menghimbau agar masalah ini bisa segera dicari jalan keluarnya secara baik-baik. Kami berharap pihak Sepakat dan direksi Telkomsel mau duduk bersama untuk melakukan perundingan kembali, tutur Eddy berharap.

Seperti diketahui, Telkomsel sebagai anak usaha Telkom saat ini merupakan penyumbang pendapatan terbesar bagi perusahaan telekomunikasi plat merah tersebut. Telkomsel dengan 105 juta pelanggannya memberikan kontribusi pendapatan sekitar 70% bagi Telkom. [hbs]{jcomments on}

Previous articleTelkomsel Jamin Aksi Demo Tidak Pengaruhi Layanan
Next articleHuawei Gelontorkan Tiga Produk Android Terbarunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here