Telkom Sebar 1 juta Titik Hotspot Speedy Hingga 2015

Wifi gratis di area publik ilustrasi

Jakarta – Setelah mencanangkan program ‘Indonesia Digital Society’ bersama Intel, operator telekomunikasi Telkom langsung menggeber penyebaran acces point di seluruh Indonesia, dengan membangun 1 juta titik hotspot hingga tahun 2015.

“Kami ingin ikut bangun Indonesia menjadi negara dengan kekuatan digital. 38 persen kemajuan perekonomian di dorong kemudahan akses internet,” ujar Sukardi Silalahi, Direktur Konsumer Telkom, di Jakarta, Rabu (08/05).

Layanan internet Speedy yang tersedia melalui jaringan WiFi di lokasi umum dan perumahan dapat diakses pengguna kartu prabayar Speedy Instan. Dan saat ini, baru dibangun 45 ribu titik Hotspot di seluruh Indonesia.

“Sekarang memang baru ada sekitar 45 ribu acces point, dan ke depannya kita akan bangun 1 juta titik lagi di seluruh Indonesia,” jelas Sukardi.

Disebutkan, penambahan 1 juta titik hotspot itu bisa melayani sekitar 10 juta pelanggan. Area acces point akan diprioritaskan untuk di sekitar area publik, Sekolah, Rumah Sakit, Mall, dan Food Center.

“Bagi pengguna yang lokasi areanya belum masuk dalam jangkauan wilayah Hotspot Speedy, bisa menelpon ke layanan 147 untuk nanti kami buka acces point-nya,” jelasnya.

Telkom sendiri menyediakan kartu give card untuk bisa dipakai mengakses WiFi Speedy, dan kartu tersebut juga diberikan gratis setiap pembelian produk Intel. Di dalam kartu terdapat username dan password untuk mengakses internet tersebut, dapat di isi ulang baik secara elektrik maupun fisik.

“Kami akan berikan gratis akses tambahan 240 jam, setiap pengisian pulsa minimal Rp 5ribu, dan kecepatan yang akan didapat pun mencapai 20 Mbps per user,” imbuhnya.

Menurut Sukardi, pengembangan jaringan broadband ini juga sebagai salah satu bagian dari penguatan pilar Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Tujuannya agar dapat mencakup 30 persen household di Indonesia atau sekitar 20 juta pelanggan pada 2015.[WNH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0