Yuk, Intip Suasana di International Space Station

International Space Station

Telset.id – Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya berada di sebuah pesawat ruang angkasa yang sedang mengorbit? Jika belum pernah, Anda bisa mencoba teknologi besutan Google untuk merasakan sedang berada di dalam pesawat ruang angkasa.

Jika pernah menonton film sci-fi yang bernuansa ruang angkasa, seperti Intestellar, The Martian, dan lainnya, Anda sudah bisa sedikit membayangkan suasananya. Tapi sekarang berkat bantuan teknologi Google, Anda tak lagi hanya sebatas membayangkan saja, tapi bisa merasakan berada di dalam pesawat.

Ya, kini layanan Google Street View mampu membawa Anda untuk menjelajahi International Space Station (ISS) langsung dari PC atau laptop Anda. Lantas bagaimana caranya?

Mudah sekali kok, Anda hanya harus mengunjungi situs Google Street View, kemudian pilih ruangan atau tempat di ISS yang mungkin bisa menarik minat Anda untuk melihat atau sekedar mengintipnya.

Sebagai contoh kami mencoba untuk melihat Cupola Observational Module. Terlihat di dalam ruang observasi ini kita bisa melihat bumi kita yang indah. Bisa dibayangkan kan bagaimana perasaan menegangkan sekaligus bahagia yang dialami para astronot di ISS?

Nah, jika Anda ingin mendapatkan informasi dari berbagai modul di ISS sekaligus jalan-jalan menelusuri jeroan ISS, Anda juga bisa mengujungi link ini.

Masih di Cupola Observational Module, Anda bisa menekan titik-titik yang tampil untuk melihat informasi modul-modul di ISS atau untuk masuk ke ruangan lainnya di dalam ISS. Bagaimana seru kan? Selamat mencoba! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here