Yayasan Cendekia Milenia Siapkan Beasiswa untuk Generasi Digital

Telset.id, Jakarta – Yayasan Cendekia Milenia (YCM) kembali memberikan beasiswa pendidikan kepada siswa terbaik untuk melanjutkan pendidikan mereka menjadi generasi digital Indonesia. 19 orang siswa terbaik dari 305 pelamar berhasil terpilih sebagai penerima beasiswa Generasi Digital Indonesia, terdiri dari 3 penerima beasiswa D3, 9 penerima beasiswa S1 dan 7 penerima beasiswa S2.

Proses seleksi yang dimulai sejak awal 2017 ini mendapatkan antusiasme cukup tinggi, seiring dengan jumlah penerima beasiswa dari YCM yang terus meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami bersyukur tahun ini bisa memberikan beasiswa ke lebih banyak milenial yang memiliki passion di dunia ICT. Dibanding tahun lalu, pemberian beasiswa ini meningkat 90 persen dan diperluas juga untuk beasiswa ke D3. Kami berharap langkah kami ini menjadi bagian dari komitmen untuk terus membangun masyarakat digital Indonesia melalui lahirnya generasi digital yang semakin berperan dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN,” demikian disampaikan Ripy Mangkoesoebroto, Chairperson Yayasan Cendekia Milenia.

Penerima beasiswa berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Depok, Bandung, Klaten, Sukoharjo, Yogya dan Bali. 19 orang siswa terpilih ini disaring melalui berbagai tahapan seleksi, antara lain seleksi administrasi, pengiriman essay sampai presentasi dan wawancara di depan juri yang terdiri dari lembaga edukasi, pengurus yayasan dan donatur.

Pesatnya perkembangan dunia digital dan ICT memerlukan talenta andal. Diharapkan melalui teknologi telekomunikasi dan digital, generasi muda tumbuh kreatif, berinovasi, bahkan mampu meningkatkan ekonomi kreatif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

YCM merupakan yayasan pendidikan yang dibentuk oleh Dewan Manajemen Indosat Ooredoo pada 2013. YCM memiliki visi untuk menjadi pintu kesempatan bagi generasi muda yang memiliki ide dan kemampuan dalam mengembangkan dunia telekomunikasi dan digital. YCM ingin memberikan bantuan pendidikan dan pembelajaran kepada masyarakat dengan mengambil peran aktif dalam mendukung talenta muda melanjutkan pendidikan mereka.

YCM secara rutin memberikan beasiswa kepada generasi muda yang sudah lekat dengan dunia digital dan teknologi. Harapannya agar generasi muda yang memiliki ide dan kemampuan di dunia digital mendapatkan kesempatan untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi.

“Salah satu penggerak ekonomi digital Indonesia terletak di SDM yang kini bertumpu pada generasi muda. Tingginya minat mereka terhadap pengembangan teknologi digital harus dimanfaatkan dengan baik. Itulah mengapa, YCM ingin berperan serta menciptakan talenta digital andal yang bisa memberikan nilai tambah di dunia ICT,” tambah Ripy Mangkoesoebroto, Chairperson Yayasan Cendekia Milenia.

Sampai dengan tahun 2017 dari 1003 total pelamar, hanya 49 penerima beasiswa terbaik dengan rincian 3 penerima beasiswa D3, 14 penerima beasiswa S1 dan 30 penerima S2, serta 2 orang untuk beasiswa khusus. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI