XL Klaim Trafik Data di Jawa Timur Melonjak 71 Persen

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Telset.id, Kediri – Jawa Timur menjadi salah satu kantong utama XL Axiata dalam mendulang pelanggan data. Operator asal Malaysia ini mengklaim dalam setahun terakhir layanan data XL di Jawa Timur melonjak hingga 71%, dengan jumlah pelanggan data mencapai 5,5 juta.

Menurut Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono, sejak lebih dari setahun lalu, layanan 4G LTE XL telah masuk ke seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa.

Rahmadi mengungkapkan, dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL di Jawa Timur meningkat hingga 71%. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data kini telah mencapai kurang lebih 5,5 juta, atau sekitar 70% dari total pelanggan XL di Jawa Timur.

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kota dan Kab Kediri, Kab Tulungagung, Kab Trenggalek, serta Kota dan Kab Blitar dengan peningkatan mencapai 187%.

Seiring meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan aktivitas digital pelanggannya di Jawa Timur, XL menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten.

Baca juga: Bos XL: Perang Tarif Sudah Selesai

“Kami tetap harus terus membangun infrastruktur data di provinsi Jawa Timur, baik untuk mengakomodir peningkatan trafik, maupun untuk penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata,” ujar Rahmadi, dalam keterangan pers, Jakarta, (24/9/2018).

Baca juga: Mau Ekspansi Luar Jawa, XL Rilis Obligasi dan Sukuk

Lebih jauh Rahmadi menjelaskan, bahwa pada semester pertama 2018, XL telah memiliki lebih dari 110 ribu BTS, dimana lebih dari 67% nya merupakan BTS 3G dan 4G untuk mendukung layanan data.

“XL akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya,” imbuhnya.

Sementara itu, VP East Region XL Axiata, Mochamad Imam Mualim menambahkan, bahwa guna meningkatkan pemahaman warga di kedua daerah mengenai manfaat layanan data, maka XL akan menggelar acara “Panggung Xtra” pada tanggal 22 September 2018 di Stadion Gajah Mada, Kediri.

Begitupun di Tulungagung, acara yang sama juga akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018. Pada acara ini akan ada agenda yang bernama “Bagi-bagi Ratusan Hape Xtream”. Di acara ini pengunjung berkesempatan mendapatkan Xtream Smartphone 4G dengan benefit gratis Youtube 24 Jam, selama satu Tahun.

Baca juga: XL Luncurkan Smartphone “Xtream Ultima”

Untuk bisa mengikutinya, pelanggan cukup  mengikuti games yang diberikan atau cukup membeli paket Xtra Combo Lite di area event.  Selain itu, pada acara ini juga ada hiburan dari band-band lokal, games “Nelfon Non Stop”, festival jajanan ‘Kekinian’ seperti es kepal, waffle, crepes, dan lainnya.

Selain itu ada juga acara nonton bareng yang didukung oleh Iflix VIP juga akan disuguhkan kepada masyarakat Jawa Timur sebagai benefit yang diberikan untuk seluruh pengguna XL. [HBS]

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here