XL Jaring Anak-anak Berbakat Lewat “Millennial Apprenticeship Program”

Telset.id, Jakarta – XL meluncurkan XL Millennial Apprenticeship Program guna menjaring lulusan perguruan tinggi yang memiliki potensi besar untuk berkarya di Industri Telekomunikasi dan Digital.

Chief of Corporate Affairs Officer XL,Eka B. Danuwirana mengatakan, generasi Millennials adalah generasi yang berada di era digital dan mampu beradaptasi dengan cepat. Mereka membutuhkan lingkungan yang tepat untuk mengembangkan kemampuan mereka dan tumbuh dengan cara berkontribusi sesuai dengan keahlian mereka.

Sedangkan XL membutuhkan mereka dalam menghadapi tantangan ke depan, dan melalui program ini kami menawarkan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan karir bersama kami.

Eka melanjutkan, melalui program Millennials ini, XL akan menjaring karyawan di masa mendatang. Lulusan program ini akan menjadi prioritas recruitment karyawan di XL. Jadi, program ini XL selenggarakan memang untuk tujuan menghadapi pertumbuhan era digital, dengan merekrut para talent yang berasal dari generasi digital juga.

Akan sangat berat bagi perusahaan layanan digital seperti XL jika tidak memiliki program talent managemen yang berbasis pada generasi digital.

Program Millenials ini sendiri akan mulai dibuka pada Juli 2016. Program ini terbuka bagi anak-anak muda Indonesia yang telah lulus tingkat sarjana (S1). Diprioritaskan bagi mereka yang lulus dari perguruan tinggi berakrditasi A atau universitas swasta berkualitas baik.

Program Millenials akan berlangsung 1 tahun untuk setiap angkatan. XL akan menerima sedikitnya 50 orang untuk setiap angkatan, yang akan dibuka 2 kali dalam setahun.

Mereka yang diterima mengikuti program ini akan mendapatkan kesempatan untuk magang bekerja di XL, selain juga mendapatkan materi program belajar mengenai leadership skill, generic skill, kemampuan presentation dan komunikasi, serta functional skill melalui leader dan unit di mana dia ditempatkan. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan coaching dari atasannya.

XL membutuhkan karyawan yang memiliki kompetensi tinggi di bidangnya, kemampuan leadership, memiliki daya inovasi dan cakap dalam pekerjaannya. Untuk bisa direkrut sebagai karyawan, peserta Program Millenials ini minimal harus sudah selama 6 bulan mengikuti program ini, selain juga telah mendapatkan referensi dari atasan tempat di mana dia ditempatkan, dan mendapatkan rapot kinerja yang bagus dari HCD (Human Capital Development) XL.

Menyesuaikan diri di era layanan Data, dari total karyawan XL, sekitar 18% merupakan anak-anak muda generasi digital yang berusia kurang dari 30 tahun. Mereka sebagian besar merupakan karyawan yang memiliki cara pandang yang sesuai dengan era digital. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0