XL dan Microsoft Kolaborasi Bikin Paket Komplit “BIZ”

Telset.id, Jakarta –XL Axiata baru saja meluncurkan produk baru bernama “Paket BIZ”, hasil kerjasama dengan Microsoft. Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing mereka di pasar seluler, karena memiliki jajaran produk yang cukup lengkap.

Paket BIZ ini memberikan sejumlah fitur solusi bisnis yang berguna untuk meningkatkan produktivitas dari kalangan bisnis, termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM). Termasuk dalam Paket BIZ ini adalah Office 365 dari Microsoft tanpa biaya tambahan.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Kirill Mantovski menjelaskan perusahaan ini sudah 10 tahun berpengalaman dengan klien perusahaan atau enterprise dari yang berskala kecil seperti usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga perusahaan besar.

Kerjasama dengan raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan dan menghadapi tantangan bisnis telekomunikasi yang semakin ketat.

Baca juga: XL Raup Untung Dua Kali Lipat dari Bisnis Internet

“Kami memiliki moto baru “kami bantu anda berkembang”. Untuk lebih fokus ke pelanggan bisnis dengan menghadirkan BIZ, dengan kolaborasi bersama Microsoft untuk office 365 tanpa tambahan biaya,” ujar Kirill dalam acara Media Update XL Businnes Solution di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Group Head Product and Marketing XL Axiata Sharif Lukman Mahfoedz menambahkan produk ini berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya karena menggandeng Microsoft langsung sebagai partner resmi untuk menambahkan fitur Office 365.

Dengan ada paket ini, maka konsumen dipastikan tak perlu repot membeli perangkat lunak atau software untuk kepentingan bisnis mereka.

Baca juga: Sempat Tumbang, XL Pulihkan Jaringan di Lombok Utara

Dia juga mengklaim produk ini merupakan produk pertama dengan fitur office 365 gratis tanpa harus berlangganan sehingga bisa dijangkau oleh semua kapangan pengusaha, baik dari yang hanya memiliki bebrapa pegawai hingga ribuan pegawai.

“Kami mendengar masukan dari para pelanggan korporasi dengan meluncurkan bundel office 365 jadi satu paket BIZ,” tutur Sharif.

Ada empat paket yang diluncurkan kali ini, yakni BIZ Stater 5GB dengan harga Rp49 ribu tanpa Office365, BIZ Pro 20GB dengan Office365 seharga Rp149 ribu, BIZ Maxima 40GB dengan Office365 seharga Rp 249ribu dan BIZ Infinity unlimiter data dengan Office365 seharga Rp499ribu.

Paket tersebut bisa diaktivasi melalui empat cara pilihan yakni dengan mengetik umb*123#, mengakses website resmi XL, di gerai XL Center dan aplikasi MyXL.

Baca juga: XL Axiata Dorong Terciptanya Solusi Digital untuk Kaum Difabel

Direktur One Commercial Partner & Small Medium and Corporate Microsoft Indonesia Mulia Dewi  Karnadi menuturkan kerjasama ini dilakukan karena dua perusahaan memiliki pangsa pasar yang sama.

Selain itu, lanjut Dewi, dengan memiliki ribuan basis pelanggan korporasi, maka kerjasama ini diharakan bisa meningkatkan kinerja Microsfot kedepan.

“Ini merupakan strategic partnership kami karena kami memiliki pangsa pasar yang sama. Tentu saja kami tidak asal memilih kerjasama karena sudah melakukan pemantauan cukup lama terhadap XL. Dengan kerjasama ini perusahaan akan lebih fleksibel mengatur kebutuhan data mereka,” kata dia. [WS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI