XL & BlackBerry Perkenalkan Layanan Nomor Virtual ‘NOVI’

Telset.id, Jakarta – XL bekerjasama dengan BlackBerry meluncurkan satu layanan inovatif bernama “NOVI”, layanan multi-nomor yang akan memungkinkan pelanggan XL untuk menggunakan beberapa nomor ponsel pada satu perangkat.

BlackBerry sendiri sudah sangat dikenal di Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi perangkat lunak cross-platform yang mengutamakan keamanan.

Chief Brand and Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago III mengatakan, bahwa salah satu cara XL memberikan layanan terbaik adalah dengan menyuguhkan layanan yang inovatif. Namun tidak sekadar inovatif, tapi juga yang memang dibutuhkan pengguna.

“NOVI merupakan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa menggunakan nomor lebih dari satu, tapi yang dapat dioperasikan pada satu ponsel saja. Ini adalah keinginan pelanggan yang sudah lama kami dengar,” kata Nicanor, dalam keterangan pers, Jumat (3/6/2016).

Di saat yang sama, President Global Sales BlackBerry, Carl Wiese, mengatakan, bahwa Indonesia telah lama menjadi pasar yang penting bagi BlackBerry, dan pihaknya sebagai penyedia teknologi di balik layanan inovatif ‘NOVI’, sangat senang dapat bermitra dengan XL.

“Peluncuran ini menunjukkan betapa luasnya kemampuan software cross-platform dari kami dalam menciptakan nilai bagi para mitra melalui solusi mobilitas, yang membantu konsumen dan mitra bisnis beroperasi secara produktif,” pungkasnya.

NOVI adalah layanan mobile pertama dari jenis layanan ini, yang tersedia di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik. NOVI menawarkan kepada pelanggan kemampuan untuk secara aman menjaga sampai tiga nomor ponsel pada satu perangkat.

Misalnya, selain menggunakan nomor utama untuk keluarga dan relasi juga teman, pelanggan dapat memiliki 2 nomor lainnya untuk aplikasi transportasi online atau jejaring sosial dan nomor ke-3 khusus untuk keperluan bisnis.

Keunggulan NOVI adalah pelanggan tidak perlu memiliki lebih dari satu kartu SIM fisik. Cukup satu kartu SIM fisik dengan nomor XL dan pusatkan dana pada nomor di kartu SIM tersebut agar nomor tambahan lainnya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan berbeda.

Selain itu, data identitas pelanggan yang terdaftar juga akan menggunakan data yang sama pada kartu SIM. Pada layanan ini, ada tiga jenis nomor yang bisa dipilih pelanggan, yakni Standar (nomor dipilihkan sistem), Regular (bisa memilih antara opsi nomor standar), dan Premium (dapat memilih nomor cantik).

XL menyediakan paket berlangganan tergantung jenis nomornya untuk layanan NOVI. Paket bulanan Standar dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp 6.000 dengan tarif promo Rp 4.500 untuk bulan pertama. Sedangkan untuk Regular biaya berlangganan bulanan sebesar Rp 15.000, dan Premium sebesar Rp 30.000. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI