XL Axiata Rubah Susunan Dewan Komisaris dan Direksi

Telset.id, JakartaXL Axiata melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)  telah menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi. Perubahan yang dilakukan ini salah satunya merupakan usulan dari Axiata Investment (Indonesia) SDN BHD dan diajukan atas rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi yang bertujuan untuk lebih memperkuat jajaran Dewan Komisaris dan Direksi dan diharapkan akan mampu mendorong kinerja bisnis perusahaan.

Presiden Komisaris, Bapak Dr. Moh. Chatib Basri mengatakan, kami senang menyambut Bapak Kenneth Shen dan Bapak Muliadi Rahardja di dalam Dewan Komisaris. Dengan pengalaman mereka yang luas di bidangnya masing-masing akan memberikan kontribusi dan perspektif yang baru di dalam menjalankan fungsi pengawasan dari Dewan Komisaris”.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Dato’ Sri Shazzali Ramly atas jasa dan kontribusi beliau selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris sekaligus juga ingin mengucapkan selamat atas pengangkatan beliau sebagai Managing Director/Group CEO di Telekom Malaysia Berhad,”ucap Chatib Basri.

Pada susunan Dewan Komisaris, perubahan terjadi dengan penambahan satu anggota, yaitu Bapak Muliadi Rahardja sebagai Komisaris Independen dan Bapak Kenneth Shen sebagai Komisaris untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Dato’ Sri Muhammed Shazalli Ramly. Rapat juga telah menyetujui perubahan kedudukan Bapak Peter Chambers dari semula Komisaris Independen menjadi Komisaris Perseroan.

Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, manajemen perusahaan yang kuat dan solid sangat kami butuhkan, terlebih di saat perusahaan menghadapi tantangan Industri Telekomunikasi.

“Kami sangat senang dan menyambut Bapak Allan Bonke dan Bapak Abhijit Navalekar di dalam Direksi Perseroan dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka. Pengalaman dan kompetensi mereka di bidang strategi dan bisnis akan memperkuat manajemen, operasional dan transformasi XL Axiata ke depan,” ujar Dian. (MS)

Dengan hasil keputusan RUPSLB diatas, maka berikut ini susunan Dewan Komisaris dan Direksi XL Axiata:

Dewan Komisaris :

Presiden Komisaris                   : Dr. M. Chatib Basri

Komisaris                                : Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim

Komisaris                                : Vivek Sood

Komisaris                                : Kenneth Shen

Komisaris                                : Mohd. Khairil Abdullah

Komisaris                                : Peter J. Chambers

Komisaris Independen              : Yasmin S. Wirjawan

Komisaris Independen              : Dr. David R. Dean

Komisaris Independen              : Muliadi Rahardja

Direksi:

Presiden Direktur                      : Dian Siswarini

Direktur                                   : Willem Lucas Timmermans

Direktur                                   : Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin

Direktur                                   : Allan Bonke

Direktur                                   : Abhijit Navalekar

Direktur Independen                 : Yessie D. Yosetya

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI