XL Axiata Kian Serius Garap Layanan Pascabayar

Telset.id, Jakarta – Sepertinya XL Axiata kian serius garap layanan pascabayar di tahun 2017 ini. Pasalnya pelanggan pascabayar dianggap lebih loyal dan tidak mudah gonta-ganti operator telekomunikasi.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, mulai tahun lalu, pihaknya semakin fokus menggarap layanan pascabayar.

“Sebabnya pelanggan pascabayar itu lebih loyal karena rasio berganti kartu (operator telekomunikasi) hanya di bawah 2 persen, sementara yang prabayar rasionya sekitar 15 persen hingga 20 persen. ARPU (Average Revenue Per Unit) untuk pascabayar juga lebih besar, sampai Rp 200.000-an. Sementara yang pra bayar hanya sekitar Rp 36.000-an,” kata Dian kepada sejumlah jurnalis di sela acara program Apresiasi Bagi Pelanggan XL, di Queens Head Resto Jakarta, Senin (4/9/2017).

Saat ini dari total pelanggan aktif XL yang mencapai 50,5 juta, Dian mengatakan, jumlah pelanggan pascabayar memang masih sangat kecil. Ya, sudah mendekati angka 600.000.

“Pelanggan pascabayar XL naiknya cukup besar. Akhir tahun lalu masih kurang dari 400.000 pelanggan, sekarang itu sudah hampir 600.000 pelanggan. Saya lihat animonya memang semakin besar. Mudah-mudahan sampai akhir 2017 bisa sampai 800.000 pelanggan,” tutur Dian.

Seperti diketahui  Juli 2017 lalu, XL Axiata menghadirkan Paket PRIO dengan beragam tipe. Masing-masing tipe paket menawarkan benefit layanan data dan telekomunikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. PRIO tersebut, masing-masing juga memberitakan manfaat tambahan berupa akses layanan Whatsapp, Line dan BBM tanpa batasan kuota.

Tidak hanya itu. khusus Paket PRIO Platinum, Diamond dan Ultima, masing-masing juga masih memberikan manfaat lainnya berupa 1 hari, 3 Hari, dan 5 Hari PRIOPASS yang dapat digunakan saat International roaming di negara-negara ASEAN. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI