XL Axiata Gelar Youth Leadership Camp 2017

Telset.id, Jakarta -XL Axiata menyelenggarakan Program “Youth Leadership Camp 2017” di 3 kota (Yogyakarta, Semarang dan Jakarta), yang bertujuan membentuk karakter kepemimpinan pada para pelajar tingkat SMA/SMK yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi digital secara positif.

Chief of Corporate Affairs  Officer,  XL Axiata Eka B. Danuwirana mengatakan, tujuan utama dari program ini adalah memperbesar kontribusi XL Axiata dalam membantu menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membentuk generasi muda yang berkarakter di lingkungan pelajar tingkat SMA/SMK.

“Anak-anak muda yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat akan mampu memanfaatkan teknologi secara positif dan menghindarkan pengaruh negatif darinya,” ujar Eka dalam keterangannya di Jakarta.

Program “XL Youth Leadership Camp” akan berlangsung selama 2 hari 1 malam, dalam bentuk pelatihan kepemimpinan (leadership workshop) yang dikemas secara interaktif dan menyenangkan dalam bentuk permainan (games).

Program “Youth Leadership Camp 2017” ini merupakan pengembangan dari program donasi penyediaan akses internet berkecepatan tinggi “1000 Sekolah Broadband” yang telah XL Axiata luncurkan sejak awal tahun 2017 ke berbagai daerah di Tanah Air.

Kemendikbud juga merekomendasikan hal yang sama sehingga manfaat dari tersedianya sarana akses internet cepat akan bisa teraplikasikan secara nyata di setiap sekolah penerima serta mendukung visi digitalisasi dunia pendidikan.

Total sebanyak  150 sekolah yang mendapatkan undangan dari XL Axiata dan Kemendikbud untuk mengikuti program XL Youth Leadership Camp 2017 ini. Setiap sekolah yang terpilih wajib mengirimkan 2 orang, yang merupakan pemimpin di organisasi sekolah. Mereka akan mengikuti perkemahan yang akan diselenggarakan di 3 kota, yaitu Yogyakarta (28 -30 Juli 2017), Makassar (18-19 Agustus 2017), dan Yogyakarta (18-19 Agustus 2017). (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI