XL Axiata Gelar “Gerakan Donasi Kuota” di 120 Sekolah Jateng

Telset.id, Jakarta – XL Axiata melanjutkan penyalurkan donasi kuota akses internet cepat ke Jawa Tengah. Kali ini, ada 120 sekolah tingkat SMA dan SMK yang menerima donasi Program Gerakan Donasi Kuota.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan, Donasi ini bisa kami serahkan bertepatan dengan masa menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami berharap donasi berupa akses ke internet cepat berikut dapat membantu meningkatkan kesiapan pihak sekolah dalam menyediakan fasilitas akses internet yang lebih baik untuk keperluan UNBK,” ujar Wahyuningsih dalam keterangnnya di Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut Tri Wahyuningsih menambahkan, donasi kuota dari XL Axiata ini bisa dimanfaatkan lebih lanjut oleh sekolah-sekolah penerima untuk kebutuhan yang lebih besar lagi, yaitu meningkatkan kualitas layanan pendidikan mereka.

Ketersediaan kuota akses internet dan data akan bisa meningkatkan pula akses mereka ke sumber-sumber informasi yang diperlukan bagi peningkatan kompetensi dan kapasitas sekolah.

XL Axiata berharap, melalui 120 sekolah tersebut, donasi kuota ini bisa dirasakan manfaatnya oleh sedikitnya 36 ribu siswa. Pemilihan sekolah penerima mengacu pada arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengenai sekolah-sekolah yang sudah sangat membutuhkan akses internet cepat untuk keperluan belajar dan mengajar, serta kesiapan mereka untuk menggunakan akses internet.

Baca Juga : Duh! Jutaan Siswa Ujian Ulang karena Soal Bocor di WhatsApp

Pihak XL Axiata sendiri menyesuaikan pemilihan sekolah tersebut dengan kemampuan jaringan data/internet cepat 4G/3G di lokasi sekolah-sekolah itu berada. Jaringan internet cepat 4G LTE XL Axiata sudah masuk ke semua kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Sementara itu, distribusi ke setiap kota/kabupaten masing-masing adalah Kota dan Kabupaten Semarang sebanyak 20 sekolah, Salatiga 9, Kendal 9, Banjarnegara 3, Banyumas  9, Batang 2, Blora 1,Boyolali1,Cilacap 8,Demak 1,Jepara 1, Kebumen 8, Kudus 3, Pati 1, Pemalang 9, Pekalongan 4, Purworejo 3, Rembang 1, Surakarta 5, Purwokerto 5, dan Tegal 17.

Seluruh sekolah yang menerima program ini menerima kuota sebesar 20GB setiap bulan selama 12 bulan atau total 240GB.

Selanjutnya, mereka juga akan mendapatkan 1 unit router XL Home, berkecepatan tinggi, yang dapat diakses 32 siswa. XL Axiata juga akan mengundang pemimpin organisasi siswa (OSIS) sekolah-sekolah tersebut dalam pelatihan kepemimpinan XL Axiata Youth Leadership Camp. (MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI