Xiaomi Sukses Pasarkan 10 Juta Unit Smartphone Selama 1 Bulan

Telset.id, Jakarta – Xiaomi beberapa hari lalu  mengumumkan telah menjual lebih dari 10 juta unit smartphone pada bulan Oktober. Namun, ini bukan pertama kalinya perusahaan yang berbasis di China telah mencapai prestasi ini. Bulan lalu, Xiaomi juga telah berhasil membukukan rekor 10 juta smartphone.

Vice President and Managing Director  Xiaomi di India, Manu Kumar Jain, mengatakan di Twitter-nya bahwa Xiaomi telah mengirimkan 10 juta unit secara global di bulan Oktober. Dia juga menambahkan bahwa ini adalah bulan kedua berturut-turut Xiaomi  telah melampaui angka penjualan 10 juta unit.

Sementara perusahaan belum mengungkapkan angka penjualan untuk wilayah tertentu, beberapa laporan menunjukkan bahwa salah satu alasan di balik angka tersebut adalah pasar India, yang dilaporkan menyumbang 30 persen dari total penjualan perangkat.

Tahun ini Xiaomi memiliki target untuk mengirimkan 90 juta unit smartphone sampai akhir tahun ini. Seperti yang diungkapkan oleh CEO Xiaomi Lei Jun. Dengan sisa dua bulan lagi, ada kemungkinan perusahaan dapat mencapai target tersebut.

Untuk mencapai target tahunannya, produsen smartphone China perlu mengirimkan 30 juta smartphone pada kuartal keempat. Dengan 10 juta pengiriman di bulan Oktober, sekarang perlu mengirimkan 20 juta unit dalam dua bulan ke depan.

Menurut perkiraan Counterpoint Research, Xiaomi menguasai 22 persen pangsa pasar di India – pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

Sampai saat ini, tahun terkuat bagi Xiaomi dalam hal pengiriman di tahun 2015, yang telah mengapalkan 70 juta perangkat. Namun, untuk tahun itu, target perusahaan adalah mengirimkan 80 juta perangkat.

Agar tetap berada di depan pesaingnya, Xiaomi mengambil serangkaian langkah strategis, termasuk meningkatkan kapasitas produksi dan fokus pada inovasi teknologi .

Selain melakukan penjualan online, perusahaan kini mulai fokus untuk membangun kehadirannya di pasar offline dan juga untuk mendorong penjualan yang lebih tinggi. Baru-baru ini, perusahaan tersebut meluncurkan 20 Mi Store di China, sedangkan target yang dicanangkan yakni membangun lebih dari 200 Mi Stores di China tahun ini .

Xiaomi telah memulai rencana ekspansi offline serupa di India juga dan memiliki rencana untuk mendirikan lebih dari 100 Mi store di India dalam dua tahun ke depan. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI