telset

Wow! Aplikasi Permata MobileX Punya 200 Fitur

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik untuk Anda yang ingin membuka tabungan atau rekening di bank dengan fasilitas atau fitur mobile banking yang lengkap. Kini PermataBank merilis aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X yang memiliki 200 fitur penunjang transaksi perbankan untuk berbagai keperluan.

Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah mengatakan PermataMobile X dibuat berdasarkan pembelajaran dari pengalaman nasabah, sehingga didesain secara khusus untuk menyempurnakan dan memberikan hasil yang optimal.

Platform ini dipastikan terus dikembangkan secara berkelanjutan dengan menempatkan teknologi yang tepat dan sesuai untuk mewujudkan aspirasi menjadi Bank yang mudahm cepat dan bisa diandalkan atau simple, fast dan reliable.

Baca juga: Ngeri! Pengguna Mobile Banking Dihantui Trojan

“X pada PermataMobile X mencerminkan simbol elevated experience, bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah. Harapannya, PermataMobile X ini dapat mewujudkan #IndonesiaTanpaStres, melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat,” ujar Ridha dalam keterangan resminya yang diterima Telset.id, Rabu (8/8/2018).

Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank Abdy D. Salimin menjelaskan PermataMobile X memiliki lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi.

Fitur-fitur tersebut dinilai cukup menarik dan lengkap seperti Single Customer View yang menunjukkan semua akun di satu tempat, Peeking yang memungkinkan nasabah dapat melihat saldo dengan cepat tanpa login dan transfer ke handphone sehingga membuat transfer dana menjadi sangat mudah dilakukan.

Disamping itu, fitur-fitur lainnya adalah kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS dan email, membuka rekening giro, tabungan dan deposito berjangka, membeli dan menjual reksadana dan obligasi, melihat mutasi rekening di semua akun selama lebih dari 12 bulan dan sebagainya.

“PermataMobile X adalah building block yang penting dalam strategi digital banking PermataBank dan kami akan terus berinvestasi untuk mewujudkan janji kami, yakni simple, fast dan reliable”, jelas Abdy.

Selain meluncurkan PermataMobile X, PermataBank juga merilis Application Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya.

API Banking ini merupakan salah satu yang pertama di industri perbankan Indonesia dan akan menjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia.

Baca juga: Mobile Banking Semakin Diminati Ketimbang Internet Banking

Dengan API Banking, lanjut dia, PermataBank dapat dengan mudah mengekspos dan menawarkan aset dan layanan sehingga nasabah dan mitra kerja dapat mengintegrasikan layanan tersebut ke platform mereka dengan cepat, mudah dan efisien.

“Lebih dari 1.100 mitra bisnis kami sudah mulai beralih menggunakan API Banking PermataBank yang mencakup pembukaan akun untuk giro, tabungan, deposito berjangka, transfer dana, pembayaran, permintaan saldo, permintaan transaksi, order management untuk penilaian properti, layanan notaris, pengumpulan premi asuransi, pembayaran gaji, dan lain-lain,” pungkas dia. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0